Pimpin Sidak Pengambilan Sampel Sarden, Budidaya Sisir Toko-Toko di Kota Jambi



Sabtu, 24 Maret 2018 - 23:04:50 WIB



Budidaya mengecek sarden
Budidaya mengecek sarden

JAMBERITA.COM- Sekda Kota Jambi Budidaya sesuai memimpin acara peringatan hari TBC se-Dunia dipusatkan di Puskesms Pakuan Baru Thehok (24/3/2018) langsung memimpin sidak pengecekana produk pangan sarden kaleng yang pada hari sebelumnya ditemukan cacing pada kemasan tersebut.

Dikutip dari instagram Humas Pemkot Jambi, sidak dilakukan dengan penyisiran toko di sepanjang kawasan Jalan M Husni Thamrin (murni sampai simpang Pulai). Beberapa sampel dibawa dan diperiksa langsung di laboratorium Dinkes Kota Jambi

“Kami himbau masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli produk makanan dalam kemasan. Cek dan teliti tanggal kadaluarsa, kehalalannya serta komposisi yang terkandung didalamnya,”kata Budidaya.

Hasil pengajuan beberapa sampel produk sarden kemasan dari beberapa merek sementara memperlihatkan tidak adanya dugaan cacing padaproduk pangan sarden.

Namun beberapa sampel akan diuji lebih lanjut dan intensif untuk meyakinkan bahwa beberapa merek dan produk sarden memang benar layak konsumsi.

Pemkot Jambi melalui Dinas Kesehatan Kota Jambi akan meneruskan kepada BPOM Jambi untuk diteliti lebih lanjut. Tindaklanjut lainnya adalah dilakukan sidak di berbagai tempat di Kota Jambi.(sm)




Tagar:

# KOTA JAMBI

Artikel Rekomendasi