Pejabat Asal Bungo Minim di Pemprov, Fachrori Jawab Begini



Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:58:42 WIB



Fachrori saat diwawancarai media usai membuka musyawarah IKBJ
Fachrori saat diwawancarai media usai membuka musyawarah IKBJ

JAMBERITA.COM- Minimnya pejabat asal Bungo di Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan tanggapan tokoh dari Bungo. Ini terungkap dalam sambutan Ketua Ikatan Keluarga Bungo Jambi (IKBJ) Idham Kholik dan Bupati Bungo Tebo Periode 1986-1996 Abdul Muthalib pada Musyawarah ke IV, Sabtu (24/3/2018) di Gedung Putih, Telanaipura.

Menurut Idham dan Abdul Muthalib, pejabat eselon di Pemprov Jambi sangat minim dibawah kepemimpinan Penasehat IKBJ tersebut yakni Fachrori Umar, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Zumi Zola sebagai Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jambi yang juga penasehat IKBJ, Fachrori, mengatakan lebih enak zaman orde baru daripada reformasi.

Menurut Fachrori, kendati tidak ingin membandingkan dua zaman tersebut, namun dirinya meminta kepada seluruh pemimpin di Provinsi Jambi, untuk berpegang kepada sifat Nabi dalam menjalankan amanah. Ia mengungkapkan seyogyanya pemimpin itu harus adil dan cerdas. Dirinya juga mengakui memang banyak kekuarangan yang terjadi saat ini.

“Makanya ada yang menyebut, Pak Wagub, elok zaman Orde Baru daripado Reformasi. Namun tak perlu la saya bandingkan yang mana yang elok. Inilah kekurangan kita. Makanya kita harus tiru sifat Nabi. Pemimpin itu harus adil dan cerdas,” ujarnya.(sm)




Tagar:

# BUNGO

Artikel Rekomendasi