Setelah Festival Danau Kerinci Selesai, Irwan: Sisa Yang Tinggal Hanyalah Sampah



Kamis, 03 Agustus 2017 - 15:55:14 WIB



Akun facebook Irwan
Akun facebook Irwan
JAMBERITA.COM, KERINCI - Salah satu akun Facebook yang mengatasnamakan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Respect Kabupaten Kerinci, Irwan Iwan menuliskan curahanya melalui halaman Jamberita.com pada 1 Agustus 2017.
 
 
Ia mengatakan, setelah selesai festival danau kerinci yang baru baru ini digelar oleh pemkab dan masyarakat, bahwa pinggir danau ditumpuki dengan kotoran sampah yang berserakan.
 
 
"Sisa-sisa pesta danau yang digelar 26-29 juli 2017 kemaren, seusai festival masyarakat peduli danau kerinci, sisa yang tinggal hanyalah sampah yang berserakan di pinggiran Danau Kerinci terutama di dalam danau. Kalau hal ini dibiarkan dapat menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi pertumbuhan ikan yang ada di Danau kerinci. Bukan itu saja, sampah yang berada di Danau Kerinci dapat membuat danau menjadi dangkal. Ungkap Doni Antonius Direktur eksekutif LSM Respect Kerinci saat di temui. Saat berita ini diturunkan kawasan tempat digelarnya Pesta rakyat yang menjadi agenda tahunan tersebut masih berserakan di dalam danau kerinci.Irwan," tulis akun Irwan Iwan.
 
 
Setelah dikonfirmasi dari penelusuran Jamberita.com, Irwan Iwan membenarkan bahwa itu akun resmi dirinya dan mengatakan hal yang serupa dengan tulisan melalui akun facebooknya.
 
 
"Iya saya orang kerinci, LSM Respect. Tinggal diDekat Pasar Sungai penuh," ungkap Irwan saat dihubungi jamberita.com melalui telepon genggamnya, Kamis (3/7/2017).
 
 
Ia menyampaikan  bahwa Festival Danau Kerinci yang digelar pada 26 - 29 Juli baru baru ini yang tinggal hanya sisa kotoran plastik dan tumpukan sampah. Dan, tentu berdampak buruk bagi perkembangan biakan pada ikan didalam danau.(afm)



Tagar:

# KERINCI








loading...