Ketek Wawako Jambi Maulana Karam di Danau Sipin, Pengemudi Dikabarkan Meninggal Dunia



Jumat, 04 Agustus 2023 - 12:35:14 WIB



Foto : Ist/JI.
Foto : Ist/JI.

JAMBERITA.COM- Seorang pengemudi Kapal (ketek) di Danau Sipin Kota Jambi dikabarkan tewas tenggelam saat membawa Wakil Walikota Jambi Maulana dalam rangkaian kegiatan ekspedisi Batanghari, Jum'at (4/8/2023). Korban pun langsung dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi. 

Menurut informasi yang diterima awak media kronologis kejadian, awal mula insiden naas ini terjadi ketika perahu yang ditumpangi oleh Wakil Walikota Jambi kandas saat berlayar. Melihat hal demikian tim koordinator kegiatan langsung mengevakuasi seluruh penumpang yang berada didalam perahu tersebut.

Baca Juga : Perahu Ketek Yang Ditumpangi Karam, Begini Kondisi Wawako Jambi Maulana Sekarang

Ketika seluruh penumpang berhasil di evaluasi, seorang pengemudi ketek tersebut langsung turun kedalam air untuk memperbaiki baling-baling ketek yang diduga tersangkut. Namun, setelah cukup lama pengemudi tersebut tidak muncul muncul lagi ke permukaan air.

Seorang saksi, Bila menyebutkan tujuan awal dari ketek tersebut adalah penyebaran benih-benih ikan untuk di Danau Sipin."Jadi saat kapal itu karam (kandas) kita meminta tolong kapal satu lagi untuk membawa pak Wawako untuk transit ke dermaga, ketika pak Wawako sudah sampai di dermaga ketek tersebut belum juga jalan, disitulah kejadian pengemudi turun," katanya, kepada Jamberita.com.(tna)





Artikel Rekomendasi