">




Jaga Kestabilan Harga Pemprov Jambi Akan Gelar Operasi Pasar



Selasa, 24 Januari 2023 - 17:22:07 WIB



JAMBERITA.COM- Dalam rangka pengendalian laju inflasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan melakukan Operasi Pasar.

Hal ini sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi yang berlangsung secara virtual.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan ada beberapa komoditi yang mendapatkan perhatian lebih dari Mendagri seperti Cabai, Beras, Daging Ayam Ras, Bawang Merah dan Minyak Curah.

Menurutnya secara umum Mendagri masih terus mengingatkan bahwa inflasi menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Inflasi sudah diwanti-wanti ada beberapa komoditi yang diwaspadai seperti cabai, dan beras yang terus naik," katanya seusai mengikuti Rakor secara virtual, bertempat di ruang JDAC kantor Gubernur Jambi, Selasa (24/1/23).

Sudirman berharap Pemprov mampu mengendalikan harga pagan sehingga nanti pada saat rilis Badan Pusat Statistik (BPS) awal Februari bisa diketahui bahwa angka inflasi bulanan naik atau masih dibatas toleransi.

"Kita lihat nanti di awal Februari apakah naik seperti tahun sebelumnya atau masih dalam batas toleransi karena ini cukup berat mengingat Februari dan Maret sudah memasuki puasa dan lebaran, sebetulnya ada beberapa komoditas yang naik apalagi pasca Imlek kemarin, yaitu cabai merah, cabai rawit, bawang, ayam ras, beras dan telur, mudah-mudahan masih batas toleransi sehingga bisa dikawal," tuturnya. (Tna)



Artikel Rekomendasi