">




Sinergi dan Kolaborasi, SAH Puji Kinerja BKKBN Provinsi Jambi



Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:26:41 WIB



JAMBERITA.COM-  Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM memberikan apresiasi pada BKKBN Provinsi Jambi yang mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi dengan cakupan kepala keluarga terverifikasi dan tervalidasi tertinggi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI).

Hal ini menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra Provinsi Jambi dalam upaya menurunkan angka stunting, Pemerintah terus melakukan upaya. Salah satunya dengan melakukan rekonsiliasi data untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting.

Menurut Bapak Beasiswa Jambi ini BKKBN mampu melakukan perubahan strategi yang berbasis pada pendekatan keluarga beresiko stunting, dengan pendekatan sinergi dan kolaborasi.

Dengan membentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang terdiri dari PKK, Bidan, dan Kader KB untuk kemudian melakukan pelaksanaan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting.

SAH juga menuturkan, pihaknya turut bangga atas pencapaian yang telah dilakukan oleh tim, sehingga berhasil meraih apresiasi dari BKKBN RI.(*/sm)





Artikel Rekomendasi