">




Ibadah Umroh, SAH Kejar 2 Kali Sholat Jumat di Tanah Suci



Jumat, 20 Januari 2023 - 08:57:34 WIB



JAMBERITA.COM - Keberangkatan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM bersama keluarga melaksanakan Umroh mengejar dua kali sholat Jumat di tanah suci.

Seperti yang kita tahu, hari Jumat adalah hari dimana laki-laki muslim diwajibkan untuk menunaikan sholat Jumat. Di hari Jumat pula terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa. Jika seorang muslim sholat dan berdoa, maka niscaya segala permintaannya akan dikabulkan. Selain itu, barang siapa yang menunaikan sholat Jumat, maka dosa-dosa yang terjadi antara Jumat tersebut dengan Jumat sebelumnya akan diampuni.  

"Dalam agama Islam hari Jumat merupakan hari yang paling utama jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya dalam sepekan. Dimana hari tersebut adalah hari yang penuh berkah dan memiliki banyak keutamaan. Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Sebaik-baik hari dimana matahari terbit di saat itu adalah hari Jum’at. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukan ke dalam Surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari Surga. Dan hari Kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jum’at.” ungkap Anggota DPR yang dijuluki Bapak Beasiswa Jambi tersebut.

MasyaAllah, luar biasa sekali keutamaan hari Jumat ini. Terlebih lagi jika kita dapat merasakan sholat Jumat langsung di 2 masjid terbaik dunia yang pernah disinggahi oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Berada di dua kota ini memang membawa suasana religius tersendiri. Apalagi jika diberikan kesempatan untuk bisa sholat Jumat di 2 masjid tersebut sembari menjalankan ibadah umroh. Pasti pahala yang didapat akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, ungkapnya penuh takzim.(*/sm)





Artikel Rekomendasi