Alumni University New York, Leonardo Support Anak Jambi Lanjut S-2 Melalui Beasiswa LPDP



Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:37:31 WIB



Leonardo Hendry Gavanza.
Leonardo Hendry Gavanza.

JAMBERITA.COM - President Assocition of Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Scholarship Awardae Matagaruda Leonardo Henry Gavaza pulang kampung untuk mensupport anak anak Jambi mendapatkan beasiswa S-2 LPDP ke Luar Negeri.

Leonardo merupakan alumni ITB Bandung, asal Jambi. Ia lama berdomisili di Jakarta sampai dengan mendapatkan beasiswa LPDP dan melanjutkan Strata Dua (S-2) ke University New York Amerika.

"Motivasi saya utama kalau bisa sebanyak mungkin anak anak di Provinsi Jambi bisa mendapatkan beasiswa LPDP," tuturnya kepada awak media, Sabtu (10/12/2022).

Menurut Leonardo dalam setiap periode itu sebanyak 6000 anak anak Indonesia yang mendapatkan beasiswa LPDP ke luar negeri. Namun sangat sedikit sekali anak anak dari Provinsi Jambi khususnya.

"Saya dari Jambi cuma satu, yang banyak itu dari Jakarta, Jawa padahal dalam satu tahun itu ada dua kali pembukaan beasiswa LPDP. Tahap pertama 3000 orang, kedua 3000 orang lagi, jadi dalam satu tahun itu kuota itu sebanyak 6000 an," tuturnya.

Leonardo bertekad agar anak anak di Provinsi Jambi juga mendapatkan kesempatan tersebut sehingga Ia ingin menginformasikan tentang beasiswa ini kepada khalayak ramai agar termotivasi dalam melanjutkan pendidikan ke S-2.

"Kendala nya mungkin, mereka belum tahu tentang ini, dan mungkin mereka juga belum sampai kesana untuk melanjutkan pendidikan ke S-2 dan S-3, saya pernah lihat list di Jambi sedikit sekali hanya 100 orang dari 32000 kuota," jelasnya.

Leonardo juga menceritakan selama ia melanjutkan pendidikan di Amerika itu fokus belajar dan tidak boleh bekerja, karena semua sudah dibiayai oleh pemerintah Indonesia."Saya selama disana dua tahun kuliah, dapat totalnya sekitr Rp4 Miliar (M)," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat Provinsi Jambi dapat menanamkan, persepsi yang harus dibangun tentang pendidikan dengan melanjutkan S-2, S3 itu penting. Setelah itu kata Leonardo, gimana cara nya untuk meneruskan, merencanakan mendapatkan beasiswa.

"Tiga tahap itu harus dibangun, jadi harus step by step, dan kita sebagai alumni dan asosiasi Matagaruda siap membantu proses dan mempersiapkan, karena nanti setelah mereka dapat dan sekolah, itu nanti nya juga akan disambut oleh anak anak Indonesia yang sekolah disana," harapnya.(afm)





Artikel Rekomendasi