Tidak Ingin Ada Pengawalan, Kapolda Jambi Ikut Merasakan Terjebak Macet di Tengah Angkutan Batubara



Kamis, 24 November 2022 - 09:53:25 WIB



Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Berhenti Saat Lampu Merah./foto : Irwansyah.
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Berhenti Saat Lampu Merah./foto : Irwansyah.

JAMBERITA.COM- Tidak terlihat seperti pejabat atau pemimpin biasanya ketika berpergian atau melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) harus dikawal ketat karena mengejar waktu. Apalagi menggunakan via Udara alias helikopter hendak Kunker ke daerah dalam Provinsi.

Jenderal Bintang Dua ini malah memilih untuk tidak ingin adanya pengawalan pada saat melakukan Kunker di Tiga Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, bahkan Ia pub sempat terjebak macet di tengah angkutan Batubara di Jalan Tembesi Batanghari.

Dimana dalam perjalanannya, menempuh jarak kurang lebih 10 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga tidak ingin dikawal dengan mobil pengawalan.

Itu dilakukan Kapolda Jambi karena dirinya merupakan bagian dari masyarakat yang tidak ada perlakuan istimewa untuk melewati jalan raya dan mengganggu para pengguna jalan lainnya dengan adanya iring-iringan pada saat dirinya lewat.

Sama seperti masyarakat pengguna jalan lainnya, Kapolda Jambi mengikuti juga mentaati peraturan lalu lintas, yang mana pada saat melewati lampu merah, Ia tetap mengikuti peraturan dengan berhenti ketika lampu merah menyala.

Tidak hanya itu saja, sempat terjadi kemacetan panjang dan luar biasa di Kabupaten Batanghari, Irjen Pol Rusdi Hartono Kunker ke Batanghari, Sarolangun hingga Kerinci, dirinya turut terjebak macet hingga 5 jam lebih pada saat akan menuju ke Kabupaten Sarolangun.

Ketika dikonfirmasi media ini, Kapolda menjelaskan bahwa Polisi adalah pelayanan masyarakat, yang mana tugas nya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Untuk itu sebagai pelayan masyarakat Polisi harus ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

"Dengan tidak adanya mobil pengawalan artinya kita sama-sama pengguna jalan dan tidak minta dibedakan," ujar orang nomor satu di Polda Jambi itu.

Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengatakan bahwa saat ini Polda Jambi terus melakukan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, sebagaimana diketahui bahwa Polri saat ini tengah mengalami penurunan dalam hal ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri, maka dari itu kata Rusdi Polda Jambi harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Harapan kita semoga Polri kedepannya lebih baik lagi khususnya Polda Jambi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," bebernya.(afm)





Artikel Rekomendasi