Diikuti 62 Tim, JSC CUP I Pecahkan Rekor Turnamen Futsal di Kerinci-Sungai Penuh



Minggu, 19 Juni 2022 - 13:40:15 WIB



JAMBERITA.COM, SUNGAIPENUH - Dalam upaya mendorong prestasi olahraga futsal di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Juanda Sport Center (JSC) untuk yang perdana kali menggelar turnamen futsal secara besar-besaran.

Sebanyak 62 tim telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam perebutan juara dan menjadi yang terbaik pada Turnamen Futsal JSC Cup I, yang nantinya akan digelar pada 22-24 Juni 2022 mendatang.

"Kerinci-Sungai Penuh punya banyak sekali talenta-talenta berbakat dan berkualitas di bidang olahraga futsal. Jadi dengan adanya JSC Cup I ini, kita ingin mendorong serta menfasilitasi mereka agar bisa unjuk prestasi dan nantinya bisa mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional," ungkap CEO JSC, Juanda Albert, Minggu (19/6).

Lanjut Juanda, dalam upaya mendongkrak prestasi futsal di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, kualitas sarana dan prasarana juga menjadi poin penting, disamping pembinaan dan pelatihan yang dilakukan secara teratur.

"Atas dasar itulah, JSC ini hadir untuk memberikan ruang dan fasilitas, dan kita sangat serius dalam mendorong hal ini. Mulai dari kualitas lapangan, kita menjadi yang pertama kali di Kerinci dan Sungai Penuh menggunakan lantai karpet vinyl. Hingga fasilitas lainnya juga kita penuhi agar sesuai standar yang ada," terangnya.

"Secara pribadi, saya memiliki perhatian penuh terhadap prestasi olahraga di Kerinci dan Sungai Penuh. Untuk saat ini, dua cabang olahraga sudah kita dorong, yakni Badminton dan Futsal. Dimana ke depan JSC punya rencana akan membangun sekolah olahraga dengan kualitas dan visi misi yang jelas dan kongkrit," papar Juanda.

"Untuk saat ini JSC sudah menyediakan fasilitas lengkap untuk futsal dan badminton. Ke depan kita juga akan masuk pada cabang sepakbola nantinya. Untuk mencapai cita-cita tersebut, tentuk dukungan banyak pihak sangat kita perlukan. Mulai dari pemerintah, PSSI hingga masyarakat akan kita bangun komunikasi dan sinergitas yang baik demi prestasi olahraga daerah. Kerinci-Sungai Penuh harus punya wakil di kancah nasional dan internasional ke depan," pungkasnya. (rin)



Artikel Rekomendasi