Polda Jambi Redam Unras Memanas di Lapangan Kantor Gubernur



Kamis, 19 Mei 2022 - 15:19:53 WIB



Suasana Simulasi Sistem Pengamanan Kota Polda Jambi berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (19/5/2022).
Suasana Simulasi Sistem Pengamanan Kota Polda Jambi berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (19/5/2022).

JAMBERITA.COM - Ratusan massa menggelar Unjuk Rasa (Unras) dengan tuntutan kenaikan harga Minyak Goreng (Migor) dan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (19/5/2022).

Kedatangan masa saat memasuki lapangan kantor gubernur juga dengan menyanyikan yel-yel. Selanjutnya, unras pun mulai memanas bahkan disaat masa hendak memasuki kantor Gubernur juga terlibat aksi saling dorong dengan aparat.

Dari aksi saling dorong tersebut kericuhan pun tidak terelakkan lagi sehingga petugas langsung menangkap Provokator. Dan massa semakin brutal dengan melemparkan batu dan gelas minuman ke petugas. 

Kericuhan terus berlanjut setelah massa membakar ban dan terus memaksa masuk Kantor Gubernur Jambi. Tidak tinggal diam, petugas langsung menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. 

Untuk diketahui, ini hanya latihan Sispamkota dengan simulasi Unras anarkis guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif oleh Polda Jambi jajaran. Dengan sigap Polisi mampu mengendalikan situasi tahapan demi tahapan sesuai eskalasi dengan tepat sesuai standar Hak Asasi Manusia (HAM).

Simulasi juga langsung disaksikan Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo ,Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Ketua DPRD Edi Purwanto, Kepala BIN daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kasrem 042/Gapu Kol Inf M.Yamin Danu dan para pejabat utama Polda Jambi lainnya.

Dengan latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang telah berlangsung sejak Rabu (18/5/2022), diharapkan terwujud Polri yang presisi dan handal dalam penanganan kontijensi di lapangan.(afm)





Artikel Rekomendasi