Kapolres Tebo Mediasi Konflik Anak-anak Dipicu Provokator, Begini Duduk Perkaranya



Senin, 09 Mei 2022 - 10:52:21 WIB



Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega (Kanan).
Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega (Kanan).

JAMBERITA.COM - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega membantah bahwa adanya informasi konflik antara Masyarakat Desa Olak Kemang dan Masyarakat Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Senin (9/5/22).

Fitria menyampaikan, ini bukan antar desa, tetapi antara anak-anak yang sedang nongkrong. Namun sempat terjadi keributan karena adanya provokator yang menyebarkan hoaks dan memanas-manasi kedua pihak sehingga terjadi keributan. 

"Kita telah lakukan mediasi kedua belah pihak dan memanggil masing-masing keluarga," tegasnya.

Ditambahkan Fitria, dirinya juga turun langsung ke Muara Tabir, dan hingga subuh tadi telah dilakukan mediasi serta perdamaian. "Kita stanby kan personel dari Polres dan Sat Brimob di Polsek memastikan situasi agar tetap kondusif," ujarnya.

Fitria juga menjelaskan, orang tua dari pelaku anak-anak yang melakukan pemukulan akhirnya sepakat akan menghadirkan anak-anaknya dan bersedia untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.

"Nantinya akan kita tindaklanjuti provokator dan penyebar video serta foto-foto yang memicu konflik lebih besar. Datanya sudah kita kantongi dan akan kita tindaklanjuti agar tidak terjadi konflik berlanjut," harapnya.

"Kemudian pihak kedua belah pihak (Desa) diwakili oleh masing-masing Kades, tokoh lembaga adat dan tokoh Desa akan membuat kesepakatan untuk kedepannya saling menjaga Kamtibmas," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi