Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun



Senin, 09 Mei 2022 - 08:47:43 WIB



JAMBERITA.COM, YAHUKIMO - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 142/KJ Pos Kekey melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan Kemanuggalan TNI dengan Rakyat dengan cara membantu warga masyarakat membuka lahan untuk berkebun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kekey Kapten Inf Kosni, di Kampung Kekey, Distrik Kekey, Kab Yahukimo, Papua, Minggu (8/5/2022).

Kapten Inf Kosni mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari perintah Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, agar membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, sehingga terciptanya jalinan tali silaturahim yang erat antara TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut disampaikan, personel Satgas juga nantinya bersama-sama ikut merawat dan memelihara kebun-kebun bersama masyarakat agar nantinya menghasilkan panen yang bagus sehingga meningkatkan daya jual dan juga dapat meningkatkan perekonomian para petani.

“Komsos ini merupakan langkah kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua benar-benar membantu meningkatkan taraf hidup dan keamanan mereka,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Komsos ini merupakan sarana menjalin tali silaturahmi antara Aparat TNI dan masyarakat yang ada di sekitaran lingkungan Pos, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

”Dengan memanfaatkan waktu yang ada, kami selalu memperhatikan kondisi sosial masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kemenunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon berupa senyuman dari warga pemilik kebun Bpk Sakius Forn Sakap yang merupakan Kepala Suku Kampung Bruto dan dengan senang hati menerima kehadiran Satgas Yonif 142/KJ.

Bpk Sakius mengatakan dirinya merasa sangat terbantu dengan kehadiran personel Pos Satgas yang ikut membantu membuka lahan kebun miliknya.

”Saya merasa terbantu dengan kehadiran personel Satgas disini, Semoga kedepannya tetap terjalin kerja sama yang baik antara personel Satgas dengan para petani disini,” tuturnya.

Dengan dibantu oleh Tim Satgas, pembukaan lahan yang diinginkan tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

"Semoga kita bisa menjalin hubungan yang baik Bpk Satgas semua, apabila ada keperluan yang bisa Bapa Bantu, bilang sama Bapa”, tambah Sakius.

 




Artikel Rekomendasi