Kapolda Jambi Hadiri Peluncuran Gernas BBI



Rabu, 19 Januari 2022 - 22:55:45 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menghadiri peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) secara resmi di Bandara Sultan Thaha, Rabu (19/1).

Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan setelah sebelumnya disambut kedatangannya oleh Gubernur, Kapolda dan Forkompinda Jambi di VVIP Bandara Sultan Thaha Jambi.

Peluncuran ditandai dengan menyentuh layar secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Perhubungan, Budi Karya, Menteri ATR BPN RI, Sofyan Djalil, Gubernur Jambi Al Haris.

Peluncuran Gernas BBI ini juga disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan bupati/walikota yang turut hadir, serta pejabat yang hadir secara virtual.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Gerakan ini merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional, " tuturnya.Usai peluncuran, Forkopimda Provinsi Jambi foto bersama dan dilanjutkan dengan peragaan busana batik Jambi.(afm)





Artikel Rekomendasi