Kapolda Jambi Beri Semangat Anak dalam Vaksinisasi Serentak di Madrasah Ibtidaiyah



Sabtu, 15 Januari 2022 - 00:46:58 WIB



Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serentak di Madrasah Ibtidaiyah Kota Jambi, Jum'at (14/1/2022).
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serentak di Madrasah Ibtidaiyah Kota Jambi, Jum'at (14/1/2022).

JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengikuti pelaksaan vaksinasi anak serentak di Seluruh Indonesia, melalui Zoom Meeting di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi, Jum'at (14/1/2022). 

Zoom Meeting tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo. Setelah arahan Kapolri, Kapolda bersama Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Jambi Suyanto langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi serta ruang KIPI.

Selain melakukan peninjauan, orang nomor satu di Polda Jambi tersebut juga tampak memberikan semangat terhadap anak yang melakukan vaksinasi, dengan merangkulnya, Kapolda pun memberi dukungan moral terhadap nya. "Semangat," ujar Kapolda dengan mengajak anak sembari mengempalkan tangan.

Lebih lanjut, Irjen Pol A Rachmad mengatakan, bahwa jumlah anak yang di suntik vaksin dalam pelaksanaan kali ini sebanyak 111 anak, baik itu dosis 1 ataupun dosis ke-2. "Kita gunakan vaksin sinovac, 110 anak disuntik vaksin dosis 1 dan 1 anak dosis 2," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kepada jajaran Polda dan tenaga kesehatan yang telah melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak. Dalam hal ini, Ia juga meminta kepada para Kapolda untuk mengkaji capaian vaksinasi serentak ini.

Apabila ada kendala terhadap pelaksanaan vaksinasi segera dilaporkan. "Saya harap capaian vaksinasi Dosis II minggu depan mencapai 70 persen dan capaian vaksinasi terhadap usia Anak 6-11 tahun dosis I diakhir bulan januari 2022 bisa mencapai 100 persen," katanya.

Kapolri juga meminta agar seluruh Kapolda terus memonitor tingkat penyebaran Virus Varian terbaru (Omicron). Ia mencoba membandingkan target masing-masing daerah, dan walaupun sudah mencapai 100 persen namun tidak memungkinkan penyebaran virus omicron terus berkembang.

"Yang sudah capaiannya sudah 100 persen itu masih terdampak oleh virus Omicron, dan agar rekan-rekan yang wilayahnya belim mencapai 100 persen agar melakukan percepatan dikarenakan tingkat penyebaran virus omicron ini sangat cepat, serta agar terus menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi prokes," jelasnya.

Kapolri menegaskan, para Kapolda melakukan cek and ricek terkait obat-obatan serta RS rujukan dan rumah isolasi agar dimana jika kasus kembali membeludak dapat di antisipasi."Untuk kedepan ini adalah tugas kita yang harus kita laksanakan, dan saya yakin bahwa rekan-rekan pasti bisa. Agar terus dilakukan kordinasi dengan forkompinda masing-masing terkait percepatan vaksinasi," pintanya.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Jambi juga turut didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabid Dokes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana. K, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, dan Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi.(afm)





Artikel Rekomendasi