SAH Perjuangkan Vaksin Booster Terbaik Untuk Masyarakat



Rabu, 12 Januari 2022 - 08:38:38 WIB



JAMBERITA.COM- Selalu memperjuangkan hal terbaik bagi masyarakat. Komitmen perjuangan inilah yang selalu diperlihatkan Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM, termasuk dalam hal vaksin booster untuk masyarakat.

Dalam hal ini, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu mendorong semua pihak mencari vaksin mana yang terbaik untuk menjadi booster masyarakat saat ini dan bisa melindungi dari Covid-19.

"Saya punya keyakinan semua Vaksin baik, namun untuk Vaksin ketiga (booster), berdasarkan salah satu penelitian di Inggris yang diterbitkan di The Lancet menghasilkan vaksin mRNA yakni Moderna dan Pfizer merupakan yang terbaik.

Penelitian menggunakan tujuh jenis vaksin yang berbeda, yakni AstraZeneca, Pfizer, Johnson & Johnson, Moderna, Novavax, vaksin mRNA dari Curevac dan Valneva, jadi kita harus menggunakan vaksin terbaik untuk masyarakat, " ungkap Bapak Beasiswa Jambi (11/1) di sela - sela rapat paripurna DPR kemarin.

Karena menurut SAH, Vaksin booster yang digunakan harus dapat meningkatkan antibodi setidaknya sebanyak 90% perlindungan dari infeksi. Namun vaksin mRNA dari Pfizer dan Moderna menghasilkan tingkat antibodi yang jauh lebih tinggi dari vaksin lain.

"Untuk rakyat kita harus usahakan yang terbaik, ini harus menjadi komitmen kita, komitmen saya dan akan saya perjuangkan rakyat mendapat vaksin yang terbaik," tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi