Wakapolda Jambi Hadiri Perdamaian Antara SAD Air Hitam dengan PT.PKM



Senin, 10 Januari 2022 - 17:14:19 WIB



JAMBERITA.COM – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan security PT. Primatama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun pada Senin (10/01/2022).

Wakapolda Jambi beserta rombongan berangkat melalui jalur udara menggunakan helikopter Ditpoludara Baharkam Polri. Setiba di sarolangun rombongan langsung menuju kantor camat di kec.Air Hitam, Sarolangun tempat syukuran berlangsung.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, mewakili Kapolda Jambi diundang untuk menghadiri syukuran perdamaian kedua belah pihak.

"Diharapkan dengan adanya syukuran perdamaian adat ini, konflik yang sebelumnya terjadi antara SAD dan PT. PKM tidak terulang kembali,"ujarnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu telah terjadi konflik antara SAD dengan PT. PKM yang membuat Polda Jambi dan Pemkab Sarolangun turun tangan dalam menyelesaikan konflik tersebut. Setelah melalui proses cukup panjang dan pelik, kini kedua belah pihak telah menemukan solusi terbaik.(afm)





Artikel Rekomendasi