Mantap...Lukisan Pemenang Lomba Melukis Sungai Batanghari Akan Dipajang di Rumah Dinas Gubernur



Kamis, 06 Januari 2022 - 20:25:44 WIB



JAMBERITA.COM- Lukisan pemenang lomba melukis Sungai Batanghari yang digelar  Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) di dermaga Pasar Angso Duo Baru Jambi, Rabu (5/1/2022) akan dipajang di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap siswa SD agar terus berprestasi.

Ketua Panitia Pelaksana Sigit Eko Yuwono mengatakan sesuai dengan arahan gubernur saat pembukaan lukisan pemenang akan dibeli dan dipajang di rumah dinasi gubernur. "Lukisan anak yang menang perlombaan nantinya akan dibeli dan dipajang di Rumah Dinas Gubernur Jambi," kata Sigit di Sela kegiatan acara malam keagungan melayu Jambi di Ratu Convention Center Kamis (6/1/2022).

Ia memberikan apresiasi atas semangat dari siswa untuk mengikuti perlombaan melukis Sungai Batanghari ini. Terbukti diikuti oleh 200 peserta siswa SD dalam Kota Jambi ini. “Hasil lukisannya juga luar biasa. Kita bangga dengan karya anak-anak kita,” lanjutnya.

Ia mengatakan penyerahan hadiah bagi para pemenang akan dilakukan malam ini di acara malam keagungan melayu Jambi di Ratu Convention Center.

"Penyerahan hadiah untuk para pemenang akan lagsung diserahkan Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua YSSB, Asisten III, Kadis Pariwisata dan Ketua Panitia Lomba," kata Sigit.

Sigit menjelaskan untuk para pemenang juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piala, piagam dan uang. Sementara untuk juara harapan 1,2, dan 3 akan mendapatkan pigam dan uang.

"Pemenang lomba ini dinilai dari tiga dewan juri, yakni juri I Edi Dharma, juri II Asep Firdaus dan juri III Feri Irawan," terangnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Al Haris saat membuka lomba melukis Sungai Batanghari menjanjikan akan membeli lukisan yang nantinya menjadi juara di lomba melukis ini.

"Lukisan anak yang menang perlombaan nantinya akan dibeli dan akan dipajang di Rumah Dinas Gubernur Jambi," kata Gubernur Al Haris.

Berikut daftar lengkap pemenang lomba melukis Sungai Batangahri yang dilakasanakan YSSB:

– Juara I Syahira Qoutrunnada asal sekolah SDN 25 nomor peserta 077.

– Juara II Sutan Zeza Pahlevi asal sekolah SDN 206 nomor peserta 046.

– Juara III Aurelya Putri Yoju asal sekolah SD Xavarius I nomor peserta 020.

– Harapan I Laurencia Yotta Sandy asal sekolah SD Sari Putra nomor peserta 076.

– Harapan II Valentina Claysta asal sekolah SD Bina Kasih nomor peserta 137.

– Harapan III Azzaroh Alfathunnisa asal sekolah SDN 206 nomor peserta 050.

 

 





Artikel Rekomendasi