Miliki Jaringan Luas Nasional, SAH Fasilitasi Kunjungan Menko PMK ke Jambi



Minggu, 28 November 2021 - 10:30:50 WIB



JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM dikenal memiliki jaringan luas di tingkat nasional hingga ke manca negara. Keluwesan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI dalam membuka dan memilihara jaringan memang dipengaruhi kapasitas pribadinya yang mumpuni.

Selama ini SAH yang dijuluki bapak beasiswa Jambi ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan hangat dengan siapa saja. Di kalangan masyarakat sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jambi ini dikenal akan konsistensinya membela Jambi di tingkat nasional.

Bahkan sebelum ditugaskan di komisi IX DPR, suami dari Dr. Ir. Hj. Efi Herawati, MM ini pernah diamanahkan sebagai pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda dan olahraga dan sebagainya. Pada saat itu SAH berhasil membawa ratusan ribu beasiswa PIP, PPA dan Bidik Misi bagi masyarakat Jambi.

Di Komisi X DPR RI inilah persahabatan SAH dengan Muhadjir Effendy terjalin dengan akrab. Waktu itu tokoh Muhamadiyah itu merupakan Menteri pendidikan dan kebudayaan. Kini Muhadjir sendiri dipercaya presiden Jokowi untuk menjabat sebagai Menko PMK, suatu koordinator dibidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Hubungan yang kental inilah yang menjadi salah satu alasan kunjungan kerja Menko PMK ke Jambi. Buktinya SAH terlihat menyambut langsung kehadiran Muhadjir Effendy di Bandara STS Jambi, lalu kemudian ikut mendampingi Menko PMK dengan berbagai agenda pemerintahan.

Bukti kedekatan dengan Muhadjir Effendy diperlihatkan dari kunjungan silahturahmi sang menteri ke rumah pribadi SAH di kawasan Telanaipura Jambi untuk jamuan makan malam. Muhadjir Effendy tak sendiri, ia ditemani Gubernur Jambi Al Haris, Wawako Maulana dan tamu lainnya.

Menanggapi hal ini, Wawako Maulana mengatakan ketokohan SAH dan jaringannya di Jakarta sangat membantu berbagai program untuk bisa dibawa ke Jambi. Dimana kesemuanya sebagai bukti akan kinerja yang baik serta jaringan yang luas.

" Saya selaku Wawako sudah tidak terhitung kali menghadiri kegiatan aspirasi SAH, baik itu penyerahan beasiswa, stunting, vaksinasi dan masih banyak lagi, ini semua membuktikan beliau tokoh yang memiliki jaringan luas di nasional, dan hebatnya jaringan itu bermanfaat besar bagi masyarakat, " ungkap orang nomor dua di kota Jambi tersebut.(*/sm)





Artikel Rekomendasi