Fasha Berikan Seluruh Gajinya Untuk Bantuan Pendidikan Siswa Tidak Mampu Di Kota Jambi



Selasa, 16 November 2021 - 18:15:35 WIB



JAMBERITA.COM - Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan bantuan beasiswa bagi 138 siswa SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Jambi. Selasa, (16/11/201).

Dijelaskan Fasha bahwa siswa yang diberikan bantuan beasiswa ini merupakan siswa yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Kartu Jambi Cerdas. Untuk diketahui, bantuan ini merupakan hasil dari seluruh gaji Fasha sebagai Walikota Jambi.

"Saya berserta ibu walikota, membagikan bantuan SPP kepada siswa sekolah swasta yang tidak mampu dan belum tercover juga kartu jambi cerdas," ujarnya.

Siswa yang mendapat bantuan sendiri, didata langsung oleh PKK Kota Jambi dan mendapatkan bantuan bebas SPP selama enam bulan.

"Mereka hanya mendapatkan bukti pembayaran, sehingga orang tua tidak di tagih lagi. Diberikan setiap enam bulan karena nanti ada yang sudah SMP atau lulus SMA jadi bantuan yang diberikan juga berbeda," jelasnya.

Tahun ini merupakan tahun kedelapan bantuan ini diberikan, Fasha berharap bantuan ini dapat meringankan beban dari orangtua siswa. (sap)





Artikel Rekomendasi