Keluarga Besar Kemendagri Kenang Jasa Almarhum Muhammad Hudori



Senin, 25 Oktober 2021 - 20:59:27 WIB



JAMBERITA.COM, JAKARTA- Keluarga Besar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah berduka setelah kepergian sosok Sekretaris Jenderal (Sekjen) Muhammad Hudori, yang telah mendahului menghadap Sang Pencipta pada Minggu (24/10/2021) malam. Mewakili keluarga besar Kemendagri, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar Diantoro mengenang dan mengapresiasi jasa-jasa almarhum selama mengabdi di Kemendagri. 

“Pak Hudori adalah sosok pimpinan kami sebagai Sekjen mendampingi Bapak Menteri, dan diakui langsung oleh Pak Menteri (bahwa almarhum) telah memberikan kemudahan, telah membantu Bapak Menteri untuk melaksanakan tugas yang berat sebagai Mendagri,” kata Suhajar dalam prosesi pemakaman Almarhum Muhammad Hudori di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Suhajar juga menyampaikan terima kasih atas keikhlasan, ketabahan, dan jasa seluruh keluarga dalam mendampingi almarhum sepanjang karirnya mengabdi di Kemendagri, hingga menduduki jabatan Sekjen Kemendagri.

“Tentunya kesuksesan ini, kerja keras yang beliau limpahkan untuk kemajuan Kemendagri tak lepas dari perananan Bu Erna (istri almarhum), anak-anak, dan seluruh keluarga yang telah mengikhlaskan Pak Hudori mewakafkan dirinya untuk bekerja bagi Kemendagri,” ungkapnya.

Tak lupa, Suhajar mengingatkan bahwa peristiwa ini dapat dijadikan sebagai iktibar (pelajaran) bahwa kematian merupakan kepastian yang tunggal dari Allah SWT, dan pasti akan datang menemui siapa pun. Karena itu, kepada yang masih hidup, Suhajar berpesan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kebaikan-kebaikan kita semua dibalas oleh Allah SWT, kita mendoakan almarhum dilapangkan kuburnya, dimudahkan dalam berhisab, Aamiin. Dimasukkan dalam surga Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.(*/sm)



Artikel Rekomendasi