Datangi Samsat di Batanghari, Gubernur Jambi : Jangan Pungli, Kita Diawasi



Senin, 11 Oktober 2021 - 00:12:40 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Dr.Al Haris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) UPTD Samsat Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi di Kabupaten Batanghari, Senin (11/10/2021).

Setiba disana, Al Haris menegaskan kepada seluruh pegawai di Samsat Batanghari untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli). Karena kata Haris, sebagai pelayan masyarakat, sudah merupakan kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Kita adalah pelayan masyarakat. Dan sebagai pelayan masyarakat sudah kewajiban kita untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," katanya.

Al Haris mengatakan dalam pelayanan kepada masyarakat terkait urusan di Samsat jangan sampai adanya tekanan masyarakat sehingga menjadi beban yang kemudian berujung uang.

"Saya tegaskan jangan ada pungutan liar, misalnya dengan memberikan tekanan kepada masyarakat, jika ingin cepat harus mengeluarkan uang sekian, jangan lah, jangan menambah kesulitan masyarakat," ujarnya.

Al Haris dengan pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat membantu masyarakat bukan malah menyulitkan terlebih disaat situasi Covid-19 saat ini.

"Apalagi saat ini sedang covid dimana banyak sekali masyarakat kita yang sedang kesulitan, tugas kita paling tidak, kita tidak membuat dan menambah kesulitan mereka, dengan memberikan pelayanan terbaik kita," harapnya.

Lebih lanjut Al Haris menjelaskan bahwa  bahwa saat ini pemerintah sedang berusaha memperbaiki stigma dan paradigma masyarakat terhadap sektor pelayanan masyarakat.

“Saat ini kita harus mengubah stigma dan paradigma masyarakat terhadap seluruh pelayanan publik, karena kita banyak yang mengawasi," tambahnya.

"Jadi hati-hati dan tetap beri pelayanan terbaik bagi masyarakat, Saya minta kita kompak bersama, karena sistem tidak akan dapat berjalan tanpa kekompakan,” pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi