Ketum PABSI Jambi Bangga, Cabor Angkat Besi Sabet Dua Emas hingga Pecah Rekor Nasional



Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:29:03 WIB



JAMBERITA.COM - Cabor angkat besi atas nama Atlet M Ripqi Ramdhan dalam final kelas +108 Kg berhasil menyumbangkan medali emas keenam untuk Jambi di laga PON Papua XX.

Dimana pertandingan berlangsung di venue Auditorium Universitas Cendrawasih, Abepura, Kota Jayapura, Papua , Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Untuk diketahui final kelas +109 kg putra, juara 1 lifter Jambi M. Ripqi Ramadhan dengan total angkatan 332 kg, juara 2 lifter Lampung, Bayu Saputra total angkatan 330 kg, dan juara 3 lifter Jatim, Muh Reynaldi, dengan total angkatan 315 kg.

Peraih emas dalam final tersebut, Ripqi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jambi yang telah mendo'akannya."Terimakasih terkhusus untuk kedua orang tua saya, hingga saya bisa memperoleh hasil yang sangat memuaskan ini," terangnya.

"Semoga kedepan atlet-atlet Jambi lebih diperhatikan lagi, agar bisa lebih banyak lagi emasnya," terangnya.

Ketua Umum PABSI Jambi Imron Rosyadi mengaku bangga sekaligus mengapresiasi para atlet yang berjuang maskimal dalam laga PON Papua untuk membawa nama harum daerah di tingkat nasional.

"Dari 6 atlet yang di kirim ke PON Papua,  Alhamdulillah, kita berhasil meraih 2 mendali emas sekaligus memecahkan rekor nasional," katanya, Minggu (10/10/2021).

Menurut Imron, PON sebenarnya ajang evaluasi bagi para atlet setelah mengikuti latihan kemudian training centre. "Dan hasil ynag kita peroleh membuktikan bahwa masih perlu kerja keras lagi untuk mencapai hasil yang maksimal," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi