Kembali PTM, Siswa Lupa Bawa Kartu Vaksin



Senin, 04 Oktober 2021 - 10:27:58 WIB



JAMBERITA.COM - Sesuai dengan instruksi Walikota Jambi mulai hari ini, Senin (4/10/2021) sekolah dari jenjang TK, SD dan SMP di Kota Jambi kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kota Jambi Evi Roslaini mengatakan, bahwa di SMPN 1 Kota Jambi saat ini melakukan PTM dengan jumlah siswa terbatas.

"Siswa kita bagi shiftnya, untuk jam pelajaran hanya tiga jam," kata Evi.

Selain menerapkan protokol kesehatan, siswa yang ingin melakukan PTM juga harus melakukan vaksinasi. "Siswa kita rata-rata sudah divaksin dan kalo ada yang belum mereka tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Tetap kami fasilitasi," jelasnya.

Evi menerangkan dihari pertama kembali melakukan PTM pihaknya mengalami beberapa kendala, karena ada siswa yang lupa membawa kartu vaksin.

"Sebelumnya sudah kita informasikan untuk membawa kartu vaksin atau kalo tidak bisa di vaksin membawa surat keterangan dokter, tapi ada juga yang lupa. Jadi kita minta difoto, mereka ada yang bawa handphone," terangnya.

Sementara itu, siswi SMPN 1 Kota Jambi Nesya Islamarabdiza mengaku senang bisa kembali ke sekolah.

"Lebih suka belajar di sekolah, lebih ngerti. Juga senang karena ketemu teman-teman," ujarnya.

Selain mulai melakukan pembelajaran tatap muka, untuk diketahui saat ini di SMPN 1 Kota Jambi juga melaksanakan vaksinisasi dosis kedua bagi siswanya. (sap)



Artikel Rekomendasi



 


Bupati Tanjabbar Buka Workshop GENREAKSI

Bupati Tanjabbar Buka Workshop GENREAKSI

Selasa, 21/05/2024 14:43:11