Setelah Pengetatan PPKM, Fasha Berharap Rumah Isolasi Kosong



Senin, 30 Agustus 2021 - 16:37:49 WIB



Syarif Fasha
Syarif Fasha

JAMBERITA.COM - Pada saat melakukan kebijakan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha menargetkan pasien yang isolasi di rumah isolasi bisa di angka nol atau tidak ada lagi.

Saat ini, pengetatan PPKM level 4 sudah selesai. Fasha mengatakan bahwa hasil dari pengetatan PPKM dapat dilihat pada tuju hari kedepan.

"Kita melihat trend kasus covid yang signifikan menurun. Akan dilihat 7 hari kedepan, 5-7 Agustus itulah hasil dari pengetatan PPKM," ujarnya. Minggu, (30/8/2021).

Sementara itu untuk target nol pasien Covid-19 yang diisolasi di rumah isolasi, Fasha mengatakan bahwa sekarang masih ada pasien yang tidak melapor, al tersebut yang menjadi kendala oleh pihaknya.

"Saat ini kan masih banyak yang isolasi di rumah masing-masing. Kalo mereka melaporkan kepada kita adakan visit. Tapi banyak yang tidak melapor," jelasnya.

"Target kita maunya kita 0. Dihari ke 10 atau 11 (dapat dilihat,red) bukan di hari Minggu karena masa kesembuhan kan 10 hari," lanjutnya.

Ia berharap, bahwa setelah pengetatan PPKM ini rumah isolasi bisa benar-benar kosong. "Akan kita lihat, mudah-mudahan tingkat kesembuhan banyak, pasien meninggal berkurang dan harapan kita rumah isolasi kosong," pungkasnya. (sap)





Artikel Rekomendasi