Disdik Provinsi Jambi Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungutan Pemenuhan Kuota PPDB SMAN 13



Jumat, 30 Juli 2021 - 11:35:59 WIB



JAMBERITA.COM - Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Bukri angkat bicara terkait dengan beredarnya kabar dugaan pungutan uang kepada orang tua wali murid SMA Negeri 13 Kota Jambi.

"Sebenarnya tidak ada perlu banyak cerita lagi, kita kan sudah komitmen, kalau PPDB tahun ini, harus bersih, maka nya kita buat seleksi online," katanya melalui telf genggam, Jum'at (30/7/2021).

Menurut Bukri, komitmen ini juga merupakan keinginan KPK dan pihak terkait lainnya. Artinya, apabila PPDB tahun ini masih diciderai dengan egois adanya dugaan semacam itu dan kalau adanya bukti kuat Kepsek akan diberhentikan.

"Ini pernah disampaikan dari awal dari dulu kan, tapi kalau ini terbukti ada konspirasi misalnya struktur , yang fenomena selama ini terjadi kan seperti itu terjadi, itu yang sebenarnya kita hindari," terangnya.

Untuk itu, Bukri menegaskan jangan sampai  adanya dugaan dari oknum-oknum yang macam-macam. Sejauh ini PPDB sudah berjalan dua tahap, bukri juga mengatakan tentu pihaknya juga butuh pengawasan dari berbagai pihak agar pelaksanaan PPDB tahun 2021 ini tidak tercoreng.

"Tapi ya harus ada bukti yang kuat, kalau masih ada yang main-main macam itu, ah lah luar biasa itu," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi