Tidak Boleh Ada Kerumunan di Pandemi Covid- 19, Grasstrack Pasang Logo IMI di Merangin Tetap Digelar



Kamis, 22 Juli 2021 - 22:56:04 WIB



MERANGIN - Grasstrack di Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir digelar tanpa menghiraukan himbauan pemerintah Merangin untuk melarang kerumunan demi penanganan covid 19.

Buktinya, dari selebaran brosur yang beredar ke tengah masyarakat, Grasstrack Desa Limau Manis mengunakan logo Ikatan Motor Indonesia.

Sementara itu, Contact Person Adi IMI melalui via ponselnya saat dikonfirmasi, mengatakan silakan konfirmasi panatia. "Silakan konfirmasi panatia, " singkat Adi IMI dikonfirmasi melalui via ponsel Kamis (22/7/2021).

Terpisah, Contact Person panitia Rozi Cawatra 08228069****, tidak menjawab meski bernada aktif. Dihubungi via SMS juga tidak menjawab.

Padahal, Pemerintah Merangin baru saja melakukan himbauan untuk kepada PKL untuk terus mengikuti protokol kesehatan.

Seperti disampaikan Plt Bupati Mashuri memimpin jalannya rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Mapolres Merangin. ‘’Nah itu, ibu tolong memakai maskernya yang betul. Jangan menggunakan masker hanya untuk menutup leher. Tutupkan masker di hidup dan mulut, sehingga virus Corona tidak masuk ke tubuh kita,’’pinta H Mashuri.

Sebelumnya pada rapat koordinasi Satgas Covid-19, menyikapi perkembangan kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Merangin dalam sebulan terakhir, Plt Bupati menegaskan kenaikan pasien dalam proses itu sangat signifikan, tembus 138 orang.

‘’Semua kegiatan aktivitas masyarakat sekarang ini kita batasi, guna memutus matarantai penyebaran Covid-19. Tidak ada lagi kerumunan massa,’’tegas Plt Bupati.

Sejauh ini Pemkab Merangin belum menutup yang menjadi titik kerumunan massa. Namun demikian aktivitas sudah dibatasi tidak sampai larut malam.

Pada kesempatan itu Plt bupati kembali menegaskan, saat ini kondisi Kabupaten Merangin berada di zona orange. Untuk itu, masyarakat harus terus mematuhi protokol pencegahan Covid-19.(*/sm)





Artikel Rekomendasi