Terima Kabar Mafia Proyek Berkeliaran, Ucok Mora: Diduga Kuat Itu RKA Bodong



Sabtu, 26 September 2020 - 13:19:54 WIB



Ucok Mora
Ucok Mora

JAMBERITA.COM- Dugaan Pengaturan Proyek APBD dan APBD Perubahan (APBDP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 kembali mencuat. Jika sebelumnya beredar nama inisial AR serta kawanannya yang berperan menekan para pejabat daerah yang bekerja di lingkup Pemkab Tanjabbar, beberapa waktu lalu.

Tak jauh berbeda, kini beredarnya isu pengaturan proyek oleh oknum pejabat yang bukan merupakan Tupoksinya itu, bahkan melibatkan oknum pegawai honorer yang bekerja di lingkup Pemkab Tanjab Barat sampai ke telinga wakil ketua DPRD Tanjab Barat, H Syafril Simamora.

"Saya sudah mendengar isu pengaturan proyek tersebut, dan bahkan kabar tersebarnya RKA sebelum pengesahan," kata HM Syafril Simamora atau akrab disapa Ucok Mora, Sabtu (26/9/20).

Kabar sebelum disahkan APBDP Tanjab Barat 2020 itu, namun sudah beredar Rencana Kerja dan anggaran (RKA) APBD-P tahun 2020. Menurut Ucok Mora, ia tidak akan tinggal ia sangat menyesalkan jika benar hal itu terjadk proyek di Tanjabbar diatur oleh oknum pegawai honorer.

Namun Ucok Mora menduga RKA yang beredar tersebut bodong atau palsu yang sengaja dijajakan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan pribadi berupa setoran sejumlah uang.

"Kami saja sebelum disahman Dewan belum tau. Ini kok RKA sudah beredar, maka kita menduga itu RKA bodong yang dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu mendapatkan uang dari pihak tertentu," tandasnya. (Henky)











loading...