Maju Pilbup Batanghari, Bagaimana Nasib Mahdan di PAN ?



Senin, 06 Juli 2020 - 13:07:00 WIB



JAMBERITA.COM- Pilbup Batanghari setidaknya sudah menampakan 3 bakal pasangan calon yang akan ikut bertarung. Meskipun memang saat ini baru pasangan Fadhil - Bahtiar yang sudah memastikan maju dengan mendapatkan dukungan resmi PPP dan NasDem.

Menariknya, ada 2 kader PAN yang saat ini akan maju, namun beda posisi. Hafiz Fattah sebagai calon Bupati dan Mahdan sebagai calon Wakil Bupati. Selain itu cuma mereka berdua yang mendaftar di PAN saat penjaringan dibuka.

Hanya saja, sinyal ini menunjukkan kecenderungan partai matahari untuk mendukung Hafiz Fattah.

Bagaimana nasib Mahdan dengan posisinya sebagai kader dan Anggota DPRD PAN ?

Sekretaris DPD PAN Batanghari Sasmi Irawan mengatakan, karena posisinya adalah ini adalah Anggota DPRD, maka secara otomatis nantinya ketika maju akan mundur sebagai Anggota DPRD. Karena itu semua merupakan aturan Undang-Undang yang harus diikuti.

"Yang jelas mengenai pilihan beliau maju pada Pilbup ini dengan orang lain, itu haknya. Namun hingga saat ini kita semua belum tahu partai mana yang sudah mendukung," katanya ketika diwawancarai Jamberita.com, Senin (6/7/2020).

Ia menyebutkan, pihaknya juga akan berkomunikasi sejauh mana dan partai apa saja yang akan mendukungnya pada Pilbup ini. Ketika positif maju, maka dengan sendirinya akan mundur sebagai Anggota DPRD.

"Sekarang ini Mahdan di kepengurusan bagian dari MPP. Sebentar lagi juga Musda, apakah akan masuk lagi dalam kepengurusan atau tidak, tergantung nanti. Namun, posisinya sebagai kader apakah akan dipecat atau tidak, itu semua ranah DPP yang menentukan," tandasnya. (am)




Tagar:

# BATANGHARI





loading...