Dalam Rangka Harganas, Dinas BPPKB Kota Jambi Siapkan 556 Alat Kontrasepsi Gratis



Senin, 29 Juni 2020 - 13:57:37 WIB



Irawati Sukandar
Irawati Sukandar

JAMBERITA.COM- Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020 Dinas BPPKB Kota Jambi siapakan 556 alat kontrasepsi gratis.

Kepala Dinas BPPKB Kota Jambi Irawati Sukandar menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan alat kontrasepsi tersebut untuk pelaksanaan Keluarga Berencana (KB) Serentak yang akan dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kota Jambi.

"Kami telah menyediakan alat kontrasepsi untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis," ujarnya. Senin (29/6/2020).

Selanjutnya Ira menjelaskan bahwa selama wabah pandemi Covid-19 ini angka kehamilan meningkat, namun menurutnya tidak terlalu signifikan sehingga Ira berharap dengan adanya program KB Serentak ini dapat mengendalikan laju pertumbuhan di Kota Jambi.

"Untuk angka kelahiran meningkat di Kota Jambi tidak terlalu signifikan untuk terjadinya peningkatan angka kehamilan mudah-mudahan dengan adanya pelayanan KB serentak ini dapat mengendalikan laju pertumbuhan di Kota Jambi," jelas Ira.

Selain menyediakan alat kontrasepsi, Ira juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan metode KB jangka panjang melalui jalan operasi yang bisa dilakukan di rumah sakit di Kota Jambi.

"Insyallah untuk KB metode kontrasepsi jangka panjang kita melakukan metode operasi pria dan metode operasi wanita, di rumah sakit - rumah sakit di Kota Jambi," jelasnya. (sap)









loading...