Akan Laksanakan Uji Swab Mandiri, Begini Kabarnya



Rabu, 24 Juni 2020 - 15:44:14 WIB



JAMBERITA.COM- Uji swab yang rencananya akan dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintah Provinsi Jambi masih terus dalam proses. Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi bersama dengan Pemerintah Kota Jambi, balai POM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jambi telah menandatangani nota kesepakatan terkait dengan pelaksanaan uji swab mandiri ini.

Sudirman menjelaskan seluruh tahapan sedang dalam proses. Menurutnya seluruh pihak terkait saat ini sedang dalam proses persiapan uji swab mandiri. Untuk Pemprov sendiri Sudirman mengatakan bahwa akan segera mengalokasikan anggaran.

"Masih terus, kan sudah disepakati. Untuk yang Balai POM sudah jalan ini. Mudah-mudahan dalam minggu ini. Tahapan pelatihan di Balai POM kalau di Unja masih tahap melakukan persiapan untuk ruangan. Nanti dari Pemda mengalokasikan anggaran," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan bahwa dalam minggu-minggu ini direncanakan sudah siap untuk melakukan uji swab mandiri. "Dalam satu minggu ini mudahan - mudahan setelah pelatihan baru bisa melakukan pemeriksaan di Balai POM," jelas Sudirman. (sap)





Artikel Rekomendasi