Kapolda Jambi Pimpin Pencucian Petaka Simbol Pemuliaan Nilar Luhur Siginjai Sakti



Rabu, 24 Juni 2020 - 13:20:23 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin acara tradisi pencucian Pataka sebagai simbol pemuliaan nilia-nilai luhur yang terkandung dalam pataka ‘Siginjai Sakti Wira Bakti’ di Gedung Bhayangkara Siginjai, pada Rabu (23/6/2020).

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

"Ini merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74," jelas Mantan Kapolres Tanjab Barat ini. Selanjutnya, Polda Jambi juga menggelar Zikir bersama di Masjid Al Ikhlas Polda Jambi.

Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan doa bersama ini wujud bakti seorang hamba kepada Tuhan dan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara.

"Dalam doa bersama ini, kita memanjatkan doa agar wabah virus corona segera berlalu dan Polri selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat," katanya.

Acara pencucian Pataka sekaligus do'a bersama ini dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim , Irwasda, para Pejabat Utama dan personel yang dilibatkan serta memperhatikan protokol kesehatan.(afm)





Artikel Rekomendasi