Terus Lakukan Aksi Nyata, SAH Serahkan Sembako dan APD Bagi Petugas KB



Kamis, 21 Mei 2020 - 06:50:22 WIB



JAMBERITA.COM- Luar biasa seketika terucap, ketika melihat totalitas pengabdian yang diperlihatkan Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) yang tak hentinya melakukan aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi COVID-19.

Seperti kemarin (19/6) Anggota Komisi IX yang menjadi mitra Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk petugas, kader dan anggota KB di Kota Jambi.

Bantuan berupa 1000 paket sembako ratusan APD itu merupakan bagian dari upaya SAH ikut serta dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di daerah pemilihannya Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, SAH yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini mengatakan, bidan merupakan mitra strategis BKKBN yang sangat rentan tertular Virus Corona, karena bersentuhan langsung dengan pasien. Sehingga membutuhkan APD dalam menjalankan tugas.

“Hari ini saya bersama teman - teman BKKBN menyerahkan bantuan kepada petugas KB salah satunya bidan yang melakukan pelayanan di puskesmas maupun secara mandiri. Sebab, bidan ataupun petugas KB bersentuhan langsung dengan akseptor, baik saat melakukan suntik KB maupun memeriksa kesehatan lainnya," ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR tersebut. 

Dalam acara yang dilaksanakan di Kelurahan Buluran Kenali Telanaipura tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Adpin BKKBN Provinsi Jambi Ibu Yuslidar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Jambi drg. Irawati Sukandar dan Lurah Buluran Kenali Jimy Arianto.

Terkait dengan pemberian APD tersebut, SAH menyampaikan harapannya semua Petugas KB ataupun bidan yang melakukan pelayanan mandiri di Jambi jangan merasa was - was namun tetap waspada terhadap bahaya Corona. 

"Petugas KB dalam hal ini termasuk Bidan yang melayani aseptor dan masyarakat yang sakit tidak perlu lagi merasa was-was dalam melayani masyarakat, namun tetap waspada dengan jalan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan," harapnya. 

Terakhir, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini memberikan motivasi serta ucapan terimakasih kepada petugas KB di Provinsi Jambi yang telah memberikan pengabdian pada masyarakat di tengah wabah COVID-19.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN khususnya petugas KB atas kepedulian yang diberikan kepada masyarakat selama pendemi ini, semoga bantuan ini menjadi motivasi bagi rekan bidan dan petugas KB di Jambi untuk terus memberi dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tandasnya.(*/sm)

 









loading...