Satu orang PDP di Kerinci Meninggal Dunia, Dinkes: Uji Swab Sudah Diambil Tapi Belum Keluar



Kamis, 07 Mei 2020 - 07:49:48 WIB



JAMBERITA.COM- Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci  meninggal Dunia pada Rabu sore (6/5/2020). Kabar ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hermendizal.

Adapun pasien yang meninggal ada J (70)  laki-laki warga Taman Jernih Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, kabupaten Kerinci.  "Ya, awalnya dia berobat ke rumah sakit DKT kemudian karena melihat gejala mirip dengan Covid-19, maka pihak DKT merujuk ke Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci untuk diisolasi,"jelas Hermendizal.

Ia menjelaskan  pasien ini awalnya masuk Selasa sore (05/05), sempat diisolasi 1 malam,  pada Rabu sore sekira pukul 14.00 wib pasien meninggal dunia.  Ia juga mengatakan jika sudah mengambil uji swab dan tinggal menunggu hasilnya keluar. “Kalau untuk penguburanya tetap mengikuti protokol Covid-19,"tambahnya.

Untuk saat ini  jumlah pasien asal kabupaten Kerinci diisolasi di Rumah sakit Umum MHA Thalib Kerinci tinggal 2 orang yakni pasien 02 covid-19 dan nenek (80) asal Belui, kecamatan Depati VII. (*/dry)









loading...