Ini Kebahagiaan Masyarakat Ketika Buah Hati Terima Beasiswa Yang Diperjuangkan SAH



Kamis, 13 Februari 2020 - 07:39:00 WIB



JAMBERITA.COM- Ekspresi bahagia nampak terpancar dari raut wajah Rukiyah salah seorang ibu rumah tangga (11/2) kemarin. Betapa tidak, beasiswa sebesar satu juta rupiah yang diterima putrinya menjadi penyemangat untuk menyelesaikan pendidikan menengah atas tahun ini.

"Saya senang sekali si Ulia kembali mendapatkan beasiswa PIP dari Bapak SAH, karena dengan dana ini dia sedikit punya pegangan untuk menyelesaikan kelas akhirnya di SMA tahun ini," ungkapnya. 

Kegembiraan ini juga dirasakan Dulpihadi salah seorang tukang bakso ketika anaknya Zamharito kembali mendapatkan beasiswa PIP dari SAH, karena dengan dana yang diterima, Dulpihadi memiliki uang untuk mempersiapkan kenaikan kelas tengah tahun depan.

Kegembiraan, kebahagiaan serta rasa syukur masyarakat ini merupakan gambaran dari peran penting beasiswa yang terus menerus berhasil diperjuangkan SAH sejak tahun 2014 yang lalu.

Sehingga tidak berlebih-lebihan jika ada pengamat yang mengatakan sejak SAH di Komisi X di bidang pendidikan, tingkat kesejahteraan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK mengalami peningkatan signifikan.

Penilaian ini disampaikan Dr. Deswan Al Fadri, M.Pd salah seorang praktisi pendidikan di Jambi, menurutnya sejak dulu di Komisi X DPR RI, Ketua DPD Partai Gerindra itu berhasil mendatangkan tak kurang 80 milyar dana beasiswa bagi masyarakat Jambi.

"Sejak beliau di Komisi X DPR RI tiap tahun Jambi mendapatkan 80 milyar dana beasiswa, ini suatu prestasi yang dinikmati oleh seluruh masyarakat Jambi," pungkasnya. (*/sm)

 












loading...