Terdakwa Pelecehan Seksual Bebas, Orang Tua Korban Datangi Kejati Jambi



Selasa, 28 Januari 2020 - 18:14:02 WIB



JAMBERITA.COM - Terdakwa kasus pelecehan seksual terhadap anak, AL yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi divonis hakim bebas dari perkara yang menjeratnya. Putusan dengan Nomor 591/Pid.Sus/2019/PN.Jmb yang diketuai oleh Yandri Roni memutuskan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan tersebut.

Atas putusan tersebut, keluarga dari korban sangat kecewa. Bahkan mereka mendatangi Kejaksaan tinggi Jambi hari ini Selasa (27/1/2020). Karena mereka merasa putusan tersebut tidak adil terhadap apa yang sudah dilakukan oleh terdakwa.

"Kami kecewa, anak kami trauma dengan perlakuan terdakwa. Kami juga tidak menyangka kenapa bisa bebas," ujar salah satu orang tua korban ketika ditemui, Selasa (28/1/2020).

Untuk diketahui, AL selain sebagai ASN di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, juga merupakan guru ngaji dan juga sebagai penceramah. Kasus ini sudah bergulir di persidangan sejak 2019 lalu. Putusan bebas oleh hakim baru dibacakan pada 23 Januari lalu. (am)









loading...