Yunninta: Batanghari Unggul Akan Fokus Pada SDM dan Infrastruktur Dasar



Rabu, 15 Januari 2020 - 07:35:15 WIB



JAMBERITA.COM-  Hj. Yunninta Asmara, SH menjadi satu - satunya bakal calon yang telah menawarkan gagasan dan konsep pembangunan Batanghari kepada masyarakat. Dengan Visi Batanghari Unggul Wakil Ketua DPRD Batanghari itu menawarkan berbagai konsep pembangunan yang berbasis inovasi sebagai kebaharian yang ditawarkan.

Dalam hal ini Yunninta mengatakan, Visi Batanghari Unggul yang digagasnya menjadikan infrastruktur menjadi salah satunya fokus utama. Khususnya infrastruktur dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat baik itu jalan maupun jembatan.

" Batanghari Unggul akan fokus pada SDM Infrastruktur dasar masyarakat,” ungkapnya di Muara Bulian (13/1/2020) kemarin.

Selain peningkatan infrastruktur Visi Misi akan memperkuat sektor pertanian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik itu SDM kesehatan maupun pendidikan. 

“SDM ini penting untuk ditingkatkan, bagaimana mau maju kalau SDM kita tidak berkualitas, “ ungkapnya.

Adapun salah satu misi yang akan menjadi skala prioritas ke depan yakni mewujudkan Batanghari sebagai salah satu pusat pangan Regional.

“Kita ketahui bersama bahwa Batanghari menjadi salah satu daerah penyangga pangan di daerah kota Jambi, jadi visi misi ini mempersiapkan itu terwujud jika nanti diberi kepercayaan masyarakat sebagai Bupati, ” tekadnya.

Selain itu Yunninta juga mengatakan kebutuhan listrik dan air bersih di masyarakat juga akan tetap menjadi prioritas utama. Karena sejauh ini belum semua masyarakat di Bumi Serentak Bak Regam bisa merasakan air bersih maupun listrik. 

“Kita akan upayakan menjadikan listrik dan air bersih sebagai misi yang juga prioritas untuk ditawarkan pada masyarakat Batanghari. ” bebernya.

Untuk mencapai Batanghari Unggul Yunninta mengatakan pihaknya menekankan aspek koordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat.

Karena secanggih apapun visi misi jika hanya berpikir semuanya dari APBD saja tentu akan sulit untuk merealisasikan semua itu, jadi dari awal saya sudah akan bisa ceritakan kepada masyarakat bagaimana saya bisa mewujudkan Batanghari Unggul. “Salah satunya dengan Inovasi dan koordinasi pembangunan, mudah - mudahan masyarakat mempercayai amanah itu kepada kami,” tandasnya.(*/sm)

 

 












loading...