Fasha Jawab Adik Kandungnya Temani AJB Ikut Penjaringan di Demokrat: Itu Pilihan Politik



Jumat, 01 November 2019 - 09:38:27 WIB



JAMBERITA.COM-  Keberadaan adik kandung Walikota Jambi Syarif Fasha, Ami saat menemani Asyafri Jaya bakri saat mendaftar di Demokrat makin memperkuat sinyal duet Fasha-AJB di Pemilihan Gubernur 2020 mendatang.

Belum lagi Fasha yang mendaftar sebagai bakal cagub dan AJB memastikan diri mendaftar sebagai Cawagub. Sinyal lainnya keduanya bertemu di DPD Gerindra dan langsung melakukan salam komando.

Menjawab hal ini, Fasha mengatakan, jika sejauh ini ia belum bisa memastikan akan berpasangan dengan siapa pada kontestasi politik paling bergensi di Jambi ini.

Terkait salam komando Fasha-AJB, apakah itu menunjukkan jika akan berpasangan di Pilgub mendatang? "Beliau (AJB) kan mendaftar sebagai calon wakil, salaman itu adalah tradisi dan mudah-mudahan pertanda baik bagi kita semua," kata Fasha.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh-tokoh yang  menginginkan menjadi wakilnya, berarti ada kepercayaan kepada dirinya daripada tidak disebut sama sekali.

"Itu salah satu pertimbangan kami juga untuk mencari wakil bahwa sudah ada yang sangat berminat, dan itu akan kami survei. “Kita akan survei dalam waktu dekat ini, begitu juga dengan wakil," ungkapnya.

"Tentunya yang terakhir kami akan meminta pertimbangan dengan partai pengusung jika berpasangan dengan si A dan si B. Kami tidak pernah meninggalkan partai pengusung kami untuk konsultasi," jelasnya.

Ditanya soal sikap sang adik yaitu Ami saat mendampingi AJB mendaftar ke Demokrat, menurut Fasha itu adalah kebebasan berpolitik. "Jadi saya pikir itu adalah pilihan politik, bagi saya tidak masalah, dalam keluarga beda pilihan itu biasa," ujarnya.

Sementara AJB saat ditanya perihal wacana duet 'maut' dengan Fasha mengatakan, jika dirinya hanyalah mendaftar sebagai nomor dua, dan tergantung dari kandidat nomor satu dalam menentukan wakilnya.

"Orang nomor satu tetap melihat hasil survei, dan kita orang nomor dua harus bersabar. Orang nomor satu yang pegang kendali," katanya.

Jadi kata AJB, dirinya terus melakukan sosialisasi agar nantinya hasil surveinya meningkat. Karena dalam menentukan wakil sendiri para Cagub salah satunya bakal berpatokan pada hasil survei.

"Oleh karena itu kita sosialisasi terus dan sosialisasi itu ukurannya survei, dan setelah survei inilah mereka menentukan," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan visi misi kita ini mereka tertarik untuk mendukung program mereka membangun Jambi ke depan secara bersama-sama," sebutnya.(sm)

 












loading...