Ada Kader Internal Maju, PAN Timbang Buka Penjaringan



Senin, 07 Oktober 2019 - 13:28:42 WIB



JAMBERITA.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi dalam pilkada 2020 ternyata hampir memastikan 50 persen tidak akan membuka penjaringan.

Hal ini dikarenakan memang partai besutan Zulkifli Hasan ini memastikan akan mengusung kader murni.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, A. Bakri, mengatakan, dari 5 daerah yang melaksanakan pilkada termasuk Pilgub Jambi 2020 pihaknya sudah bersepakat untuk tetap mengusung kader. Ini juga merupakan hasil keputusan dengan seluruh pengurus. "Kemungkinan yang tidak akan buka penjaringan itu Tanjab Timur, Tanjab Barat, dan Bungo," katanya ketika dikonfirmasi awak media, Senin (7/10/2019).

Ia mengatakan, untuk Batanghari dan Sungai Penuh itu karena banyak kader yang ingin maju. Itu nanti akan dilihat sejauh mana kesiapan dari mereka yang memang ingin maju. "Yang jelas tetap kita utamakan kader, baik nomor 1 ataupun nomor 2," ujarnya.

Sekedar ulasan, 3 daerah yang berkemungkinan tidak membuka penjaringan oleh PAN ini adalah memang kader yang sudah sangat potensi dan memiliki basis seperti Anwar Sadat di Tanjab Barat. Selain itu untuk Bungo dan Tanjab Timur juga merupakan petahana Bupati yaitu Mashuri dan Romi Haryanto. (am)












loading...