Dinkes Gelar Lomba Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Tahun 2019



Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:44:38 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA BUNGO - Untuk memberikan pemahaman kesehatan sejak dini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mengadakan lomba dokter kecil tingkat sekolah dasar (SD).

Lomba ini diikuti sebanyak 19 peserta perwakilan dari 19 Puskesmas se-Kecamatan di wilayah Kabupaten Bungo.

Kegiatan lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo dilaksanakan di Aula Hotel Semagi Muara Bungo.

Kasi Kesga dan gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Miranda, SKM.MPH mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk melatih keterampilan dan pengetahuan dokter kecil mengenai kesehatan di dalam wadah usaha kesehatan sekolah (UKS) bagi anak-anak.

Menurut Miranda peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan wakil-wakil terpilih dalam seleksi awal di tingkat Puskesmas Kecamatan, untuk mewakili puskesmas di kecamatannya untuk melaju ke tingkat kabupaten.

“Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Puskesmas kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bungo. Yang dipilih melalui seleksi lebih dulu dan juara satu kecamatan ini di utus untuk mewakili ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah dan anak didik.

Ajang lomba ini juga sebagai evaluasi bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo untuk melihat sejauh mana pembinaan kesehatan di sekolah dalam kabupaten Bungo.

“Dengan kegiatan ini kita berharapo bisa mendapatkan siswa yang berprestasi dalam masalah kesehatan, sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan masalah kesehatan di sekolah di Kabupaten Bungo. Dan bagi peserta yang menang pada lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo, akan di utus untuk mewakili Kabupaten Bungo lomba dokter kecil tingkat Provinsi Jambi,” jelasnya.

Adapun penilaian yang dilakukan dalam lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo meliputi, penilaian tes tulis, tes kesehatan, praktek, penyuluhan kesehatan, dan wawancara psikotes.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekdis Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, panitia, pihak puskesmas dan guru-duru dari masing-masing sekolah.(Rena)




Tagar:

# BUNGO








loading...








Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Dispersip Sambangi Diskominfo Merangin

Kamis, 23/01/2020 08:39:06