Dinkes Gelar Lomba Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Tahun 2019



Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:44:38 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA BUNGO - Untuk memberikan pemahaman kesehatan sejak dini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo mengadakan lomba dokter kecil tingkat sekolah dasar (SD).

Lomba ini diikuti sebanyak 19 peserta perwakilan dari 19 Puskesmas se-Kecamatan di wilayah Kabupaten Bungo.

Kegiatan lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo dilaksanakan di Aula Hotel Semagi Muara Bungo.

Kasi Kesga dan gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Miranda, SKM.MPH mengatakan, penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk melatih keterampilan dan pengetahuan dokter kecil mengenai kesehatan di dalam wadah usaha kesehatan sekolah (UKS) bagi anak-anak.

Menurut Miranda peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan wakil-wakil terpilih dalam seleksi awal di tingkat Puskesmas Kecamatan, untuk mewakili puskesmas di kecamatannya untuk melaju ke tingkat kabupaten.

“Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing Puskesmas kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bungo. Yang dipilih melalui seleksi lebih dulu dan juara satu kecamatan ini di utus untuk mewakili ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah dan anak didik.

Ajang lomba ini juga sebagai evaluasi bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo untuk melihat sejauh mana pembinaan kesehatan di sekolah dalam kabupaten Bungo.

“Dengan kegiatan ini kita berharapo bisa mendapatkan siswa yang berprestasi dalam masalah kesehatan, sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan masalah kesehatan di sekolah di Kabupaten Bungo. Dan bagi peserta yang menang pada lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo, akan di utus untuk mewakili Kabupaten Bungo lomba dokter kecil tingkat Provinsi Jambi,” jelasnya.

Adapun penilaian yang dilakukan dalam lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Bungo meliputi, penilaian tes tulis, tes kesehatan, praktek, penyuluhan kesehatan, dan wawancara psikotes.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekdis Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, panitia, pihak puskesmas dan guru-duru dari masing-masing sekolah.(Rena)




Tagar:

# BUNGO








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi