Di Muarojambi, Ada Caleg Terpilih Diisukan Jadi Tersangka, KPU Telusuri Kebenarannya



Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:26:08 WIB



JAMBERITA.COM - Salah satu caleg terpilih di Muaro Jambi diterpa isu miring.

Hal ini dikarenakan karena diduga salah satu caleg tersebut ada yang menjadi tersangka. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi kepada Jamberita.com, Selasa (13/8/2019).

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi, dan saat ini pihaknya minta kepada KPU Muaro Jambi untuk mendalami informasi tersebut. Caleg ini berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan adalah tersangka kasus korupsi. "Jika memang ini benar, KPU Muaro Jambi harus bersurat kepada Gubernur untuk caleg tersebut tidak dilantik," katanya.

Untuk permasalahan yang seperti ini, harus benar-benar dikejar. Karena info tersebut memang harus dikejar dan harus ada bukti dokumennya. Karena tanpa itu tidak akan bisa dieksekusi. "Harapannya juga kepada lembaga yang berwenang, ketika ada kejadian seperti itu untuk bisa koordinasi dengan KPU karena ini menjadi penting," sebut Divisi Teknis.

Kejadian ini baru ada terjadi didaerah di Jawa, 2014 juga ada kejadian serupa dan akhirnya tidak dilantik. Makanya ini harus dipastikan kebenarannya. "Mungkin teman-teman juga baru mengetahui kejadian ini," tutupnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Muaro Jambi, Edison, mengatakan, terkait kasus ini memang ada indikasi yang menyebutkan hal demikian. Saat ini memang lagi ditelusuri oleh pihaknya ke Polres Muaro Jambi. "Ketua dan Divisi Teknis yang memastikan itu ke Polres," katanya.

"Sampai saat ini kami belum ada bukti otentik yang menyatakan itu, saat ini masih dipastikan. Caleg yang diindikasikan bermasalah ini adalah dari PAN," tutupnya. (am)










loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40