1.512 Personel dan Tim Gabungan Karhutla Diterjunkan, Danrem 042/Gapu: Hari Ini Tidak Ada Api



Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:06:21 WIB



JAMBERITA.COM - Sebanyak 1.512 personel dan tim gabungan penanganan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Jambi terus disiagakan terutama di titik panas yang tersebar.

Dansatgas Karhutla sekaligus Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy mengatakan untuk hari ini tidak ada api. Sekalipun ada titik hotspot itu sudah dilakukan pendinginan.

"Hari ini bisa kita lihat tidak ada, ada beberapa tadi pagi, itu sudah kita dinginkan semoga kedepan tetap tidak ada hotspot," ungkapnya di Makorem Selasa (13/8/2019).

Sejauh ini terhitung dari Januari hingga Agustus 2019 ini, sebut Danrem, jumlah lahan yang terbakar itu sebanyak 350 heaktar. Titik terbanyak itu masih terdapat di Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi akan tetapi sudah pendinginan.

"Masih Muaro Jambi sekitar 40 heaktar, tapi sudah bisa dipadamkan sekarang upaya pendinginan oleh tim satgas," terangnya.

Danrem menyampaikan, ribuan personel serta tim gabungan Karhutla dalam melakukan pemadaman itu juga terus melakukan patroli dan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan terlebih disaat musim kemarau ini.

"Sekarang sudah ada 3 orang tersangka, untuk itu masyarakat jangan membakar hutan, masyarakat harus merubah mindset, karena bisa ditindak secara hukum," pungkasnya.(afm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi