Dinding Rumah Sakit Pratama di Sungai Penuh Retak-retak, Dinas PU Sebut Karena Kualitas Pasir



Senin, 29 Juli 2019 - 15:12:14 WIB



JAMBERITA.COM- Dinding Rumah Sakit Pratama Sungaipenuh yang baru saja mulai dihuni tahun 2019 ini terlihat retak-retak.

Keretakan gedung hampir bisa dilihat di semua sudut ruangan termasuk ruang Direktur Utama.

Rumah Sakit Pratama yang telah menghabiskan dana puluhan miliar tersebut bersumber dari APBD Kota Sungaipenuh.

Rumah sakit Pratama ini awalnya adala Rumah sakit khusus kemudian ditengah jalan berubah nama menjadi rumah sakit Pratama yang direncanakan sebagai rumah sakit rujukan tipe D.

Pantauan koran ini Rumah sakit Pratama seperti digedung utama yang dihuni oleh manajemen Rumah sakit terlihat retak -retak dan hampir terdapat disemua titik ruangan termasuk di dinding dekat ruang IGD dan ruang dirut.

Kondisi retak terparah berada dilantai dua gedung Rumah Sakit Pratama, pantauan koran ini ruang Aula dan ruang lainnya juga terlihat retak.

Dirut RS Pratama dr. Yuliani. mengatakan bahwa yang retak hanya bagian kuar saja retak yakni cat plasternya saja. "Saya sudah tanya, yang retak hanya cat saja, jadi bukan dindingnya kalau retak dindingnya saya juga tidak berani menghuninya,"kata dirut Rumah Sakit Pratama.

Hardizal Anggota DPRD Kota Sungaipenuh saat dikonfirmasi soal banyak gedung Rumah Sakit pratama yang retak, dirinya mengatakan sejak awal dewan Kota Sungaipenuh sudah menduga ada yang salah dalam pekerjaan Pembangunan rumah sakit tersebut. "Kami sudah menduga bahwa rumah sakit tersebut diduga tidak sesuai spek, dan itu terbukti baru dihuni gedung sudah ada yang retak,"katanya

Sementara Kadis PU Kota Sungai Penuh, Martin dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui hal tersebut. Disamping itu dia mengatakan susah mencari kualitas pasir yang bagus di Kerinci dan Sungai Penuh, karena kebanyakan pasir bercampur.

"Belum tahu kita, mungkin karena pasir. Memang pasir bagus itu tidak ada wilayah kita. Hanya ada dari luar," katanya. (*/sm)












loading...








TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

TP PKK Tanjabbar Gelar Rakor Tahun 2019

Jumat, 06/12/2019 16:34:40