Anggaran Pengawasan Bawaslu Dipatok Jadi Rp45 M, Asnawi: Proses Pengawasan Tak Maksimal



Kamis, 25 Juli 2019 - 08:13:11 WIB



Asnawi
Asnawi

JAMBERITA.COM - Bawaslu sepertinya harus ekstra untuk melobi Pemprov untuk anggaran pelaksanaan Pilgub Jambi 2020 mendatang. Pasalnya anggaran yang dimasukkan oleh Bawaslu di angka 130 Miliar itu dipatok oleh Pemprov menjadi 45 Miliar.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan soal anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Namun belum menghasilkan kesepakatan di angka berapa anggaran untuk pengawasan tersebut. "Hasil pembahasan kemarin kita diminta merasionalisasi kembali anggaran yang kita ajukan dan Pemprov mematok sebesar Rp45 M," katanya, Rabu (24/7/2019).

Ia mengatakan, jika anggaran pengawasan hanya 45 Miliar, maka akan berimbas pada proses kerja pengawasan. Karena dalam hitungan pihaknya saja, untuk honor tenaga pengawasan ad hoc saja dan operasional nya saja menghabiskan 30 Miliar. "Belum lagi kegiatan lainnya, akan sangat tidak maksimal pengawasan yang akan dilakukan," sebutnya.

Jika memang masih tetap seperti itu, pihaknya merasa anggaran yang akan diberikan ke lembaganya itu tidak rasional. Pihaknya berharap ada pembahasan yang lebih mendetil dengan Pemprov untuk mengkaji lagi anggaran tersebut dan bisa menambah dari yang dipatok. "Karena sudah sangat rasional sekali anggaran tersebut kami ciutkan dengan menghapus beberapa kegiatan," tandasnya. (am)









loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33