Anggaran Pengawasan Bawaslu Dipatok Jadi Rp45 M, Asnawi: Proses Pengawasan Tak Maksimal



Kamis, 25 Juli 2019 - 08:13:11 WIB



Asnawi
Asnawi

JAMBERITA.COM - Bawaslu sepertinya harus ekstra untuk melobi Pemprov untuk anggaran pelaksanaan Pilgub Jambi 2020 mendatang. Pasalnya anggaran yang dimasukkan oleh Bawaslu di angka 130 Miliar itu dipatok oleh Pemprov menjadi 45 Miliar.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan soal anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. Namun belum menghasilkan kesepakatan di angka berapa anggaran untuk pengawasan tersebut. "Hasil pembahasan kemarin kita diminta merasionalisasi kembali anggaran yang kita ajukan dan Pemprov mematok sebesar Rp45 M," katanya, Rabu (24/7/2019).

Ia mengatakan, jika anggaran pengawasan hanya 45 Miliar, maka akan berimbas pada proses kerja pengawasan. Karena dalam hitungan pihaknya saja, untuk honor tenaga pengawasan ad hoc saja dan operasional nya saja menghabiskan 30 Miliar. "Belum lagi kegiatan lainnya, akan sangat tidak maksimal pengawasan yang akan dilakukan," sebutnya.

Jika memang masih tetap seperti itu, pihaknya merasa anggaran yang akan diberikan ke lembaganya itu tidak rasional. Pihaknya berharap ada pembahasan yang lebih mendetil dengan Pemprov untuk mengkaji lagi anggaran tersebut dan bisa menambah dari yang dipatok. "Karena sudah sangat rasional sekali anggaran tersebut kami ciutkan dengan menghapus beberapa kegiatan," tandasnya. (am)












loading...








Sekda Pimpin Kwarcab Pramuka Tanjabbar

Sekda Pimpin Kwarcab Pramuka Tanjabbar

Selasa, 19/11/2019 13:04:35


#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi