Bursa Calon Bupati Tanjabbar Bermunculan, Ini Kata Pengamat



Selasa, 18 Juni 2019 - 12:53:51 WIB



JAMBERITA.COM - Pilkada serentak di Provinsi Jambi yang akan berlangsung tahun depan. Selain Pemilihan Gubernur (Pilgub), juga ada lima Pilkada kabupaten. Termasuk didalamnya Tanjabbar.

Di Tanjabbar, juga banyak memiliki figur yang muncul untuk ikut suksesi 5 tahunan ini.

Dikarenakan Bupati saat ini, Safrial tidak bisa lagi maju karena sudah periode kedua.

Beberapa nama yang muncul sendiri seperti Amir Sakib selaku Wakil Bupati saat ini. Ia memiliki keuntungan karena berposisi sebagai petahana.

Ada Mulyani Siregar, unsur pimpinan DPRD Tanjabbar dari PDIP ini punya kans untuk maju. Istri Bupati sendiri, Cici Halimah juga masuk bursa pencalonan kabupaten yang berpusat di Tungkal itu. Bahkan Abdullah Sani selaku Mantan Wakil Walikota Jambi juga masuk radar untuk menjadi orang nomor 1 di Tanjabbar.

Politisi Golkar, Ahmad Jakhfar juga disebut memiliki kekuatan untuk maju menjadi calon bupati. Anwar Sadat yang mendapatkan suara terbanyak untuk DPRD Provinsi Jambi juga masuk bursa pencalonan kuat untuk Pilbup Tanjabbar tersebut. Dan juga beliau merupakan Mantan Calon Bupati pada 2016 lalu.

Pengamat Politik, Mochammad Farisi, mengatakan, semua orang yang muncul saat ini punya kesempatan yang sama untuk bisa maju nantinya. Tetapi memang calon tersebut harus betul-betul menguasai ilmu pemerintahan dengan baik. Ditambah lagi memiliki visi misi yang jelas dan terarah ketika nanti terpilih. "Yang penting adalah visi misi yang jelas, terarah, dan terukur," katanya ketika dihubungi Jamberita.com, Selasa (18/6/2019).

Ia menyebutkan, selain itu para calon juga harus memiliki kharisma yang bagus. Ditambah dengan beberapa faktor lain dimungkinkan akan menjadi kekuatan besar dalam meraup suara. "Sangat penting para calon tersebut adalah memiliki ketokohan yang tinggi. Efek elektoralnya akan bagus apalagi jika sudah berbuat banyak untuk masyarakat," sebutnya. (am)







loading...






JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

JA Bacok Pantat Tukang Urut Sampai Robek

Jumat, 05/06/2020 17:00:33