Pj Sekda Hadiri Gelar Apel Konsolidasi Ketupat 2019



Kamis, 13 Juni 2019 - 12:13:17 WIB



JAMBERITA.COM, KUALATINGKAL- Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Yon Heri hadiri Apel Konsolidasi berakhirnya operasi ketupat yang digelar Polres Tanjabbar, kamis (13/6/2019).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP ADG Sinaga, dan dihadiri juga oleh Forkompinda Tanjabbarat, Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan serta para unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi ketupat.

Apel konsolidasi digelar setelah pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 yang telah dimulai dari 29 mei 2019 selesai pada 10 Juni 2019.

Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polres Tanjabbarat telah melaksanakan Operasi Ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib.

"Apel ini dimaksudkan untuk kembali, setelah melakukan pelaksanaan Operasi Ketupat selama 13 hari" tambah sinaga

Lebih lanjut sinaga menyampaikan angka kriminalitas menurun cukup drastis, angka kecelakaan dan pelanggaran lain juga menurun dengan signifikan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita sudah melaksanakan operasi ketupat tahun 2019, dibanding tahun-tahun sebelumnya, jumlah kriminalitas, kecelakaan turun untuk wilayah jambi" jelasnya.

Berdasarkan data yang terhimpun diketahui selama 13 hari Operasi Ketupat 2019 berlangsung di wilayah provinsi jambi, ada 60 kasus kriminalitas, yang mana jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya yang berjumlah 70 kasus, Angka tersebut menurun 25 persen dari pelaksanaan operasi yang sama pada tahun lalu.

Sementara untuk data kecelakaan, selama Operasi Ketupat 2019 di provinsi jambi tercatat hanya 18 kejadian. Sementara tahun lalu angka kecelakaan tercatat sampai menyentuh 36 angka kejadian, hal ini turun sebanyak 50%.

Untuk wilayah kabupaten tanjung jabung barat sendiri, terjadi penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mana angka kriminalitas 1 kasus untuk tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 yang terdapat 11 kasus. Sementara itu untuk kasus kecelakaan terdapat 1 kasus di Tahun 2019 yang sebelumnya terdapat 4 kasus untuk tahun 2018.

Terpisah PJ Sekda Tanjabarat Yon Heri mengapresiasi pelaksanaan Apel Konsolidasi berakhirnya operasi ketupat dalam rangka cipta kondisi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pada perayaan Idulfitri 1440 H yang lalu, berjalan aman dan lancar.(*/sm)/










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi