Nekad Maling Motor Polisi, Rido Dihadiahi Timah Panas Karena Berusaha Kabur



Kamis, 16 Mei 2019 - 13:31:22 WIB



JAMBERITA.COM - Aksi pria berusia 19 tahun bernama Rido yang merupakan warga Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi terbilang nekad.

Pasalnya Rido berusaha mencuri kendaraan dinas roda dua milik Personel Polisi pada 23 Januari lalu.

Aksinya sempat terekam camera pengintai CCTV, yang membuat personel Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi berhasil melumpuhkannya, Selasa (14/5) sekitar pukul 23.00 Wib di kawasan Jelutung, kota Jambi di sebuah Kamar Kost.

Bukannya menyerahkan diri, Rido malah berusaha melarikan diri. Meski sudah diberi tembakan peringatan. Namun tidak menghentikan langkahnya untuk terus berlari, dengan terpaksa petugas menghadiahinya dengan timah panas, agar tidak melarikan diri.

Untuk mendapatkan perawatan atas luka tembak yang diberikan petugas, Rido langsung di larikan ke rumah sakit Bhayangkara Jambi.

Selanjutnya dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti, yakni satu unit Motor trail KLX milik polri. Dimana motor tersebut merupakan hasil dari tersangka Rido.

Dirkrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi mengatakan kejadian tersebut terjadi saat salah satu personel melakukan razia narkoba di beberapa tempat pada 23 Januari lalu, tapi saat akan pulang motor tersebut sudah lenyap, meski keadaan kendaraan dalam posisi terkunci.

"Motor itu sengaja di parkir di pinggir jalan, saat itu sedang razia narkoba, tapi ketika mau pulang motor tersebut sudah tidak ada lagi, sehingga personel tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Jambi, atas kejadian tersebut kepolisian mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta," katanya.

Secara terpisah, Dirkrimum Polda Jambi juga berhasil menemukan rekan Rido yaitu Rohmansyah (42) warga RT 13 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, sekaligus DPO di Wilayah Hukum Polda Sumsel.

"Menurut catatan kepolisian Rohmansyah merupakan seorang Resedivis kasus pencuruan kendaraan bermotor sebanyak empat kali. Sama seperti rekannya saat akan di bekuk petugas pelaku sempat mencoba melarikan diri sambil berteriak Polisi Gadungan," jelasnya.

Atas tindakan tersebut polisi juga memberikan tembakan Peringatan, namun tidak berhenti dan terus berlari menghindari petugas, Lalu di Lakukan tembakan terarah ke pelaku dengan mengenai kaki pelaku.

"Dari hasil Introgasi, pelaku mengaku telah berulangkali melakukan perbuatan terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) di beberapa tempat," ungkapnya.

Diantaranya, TKP Seberang Telkom Sipin Kota Jambi. Dengan Hasil kejahatan Honda Beat Sporty warna hitam. Kostan belakang STIKES Theok dengan hasil Mio M3 warna kuning Kosan belakang Jamtos, Hasil kejahatan satria FU warna pink.

Talang banjar Kost Harapan kita.yang berhasil mengondol Vario warna putih.Hasil dari pemeriksaan ternyata tersangka Rohmansyah alias Man Belong merupakan daftar pencarian orang (DPO) diwilayah hukum Polsek Bayung Lincir Polres Muba Polda Sumsel.(afm)










loading...