Raker di Jambi, Fasha Undang Komisi Informasi Buka Puasa Bersama



Rabu, 15 Mei 2019 - 05:49:21 WIB



JAMBERITA.COM - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menjamu peserta Rapat Kerja (Raker) Regional Komisi Informasi (KI) se-Sumatera ke III tahun 2019, Selasa (14/5/2019). 

Acara jamuan buka puasa bersama yang berlangsung di Griya Mayang kediaman dinas Wali Kota Jambi itu selain dihadiri utusan peserta dari Komisi Informasi Provinsi hingga Kabupaten/Kota se-Sumatera itu juga turut dihadiri Ketua Umum Komisi Informasi Pusat Gede Nurayana.

Walikota Jambi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa momen buka bersama ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk bertukar pikiran. "Kami bisa belajar mulai dari budaya (culture) dari masing-masing daerah juga sinergitas Komisi Informasi antar daerah masing-masing," ujar Fasha.

Terkait dengan Raker KI yang akan berlangsung besok (Rabu-red), dia menambahkan bahwa hasil dari rapat tersebut nantinya bisa menjadi masukan bagi Kota Jambi membangun sinergitas dengan Komisi Informasi. Selain itu juga keberadaan Komisi Informasi dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi Wali Kota Jambi atas sambutan dan jamuan buka bersama tersebut. Menurutnya Raker regional ini adalah bagian penting menghadapi Rakornas KI se Indonesia yang direncakan akan berlangsung di Bangka Belitung bulan Juli mendatang.

"Kalau bisa nanti lahir juga Komisi Informasi di Kota Jambi," katanya.

Narayana menambahkan selain membahas soal kelembagaan dan kesekretariatan hal yang juga menjadi prioritas bahasan nanti adalah berbagai isu terkait keterbukaan informasi di badan publik, dalam upaya mendorong percepatan terwujudnya open goverment dan budaya transparansi aparatur.

Rembuk komisi informasi regional Sumatera di Jambi akan membahas isu-isu strategis yang saat ini banyak dibahas berbagai pihak, terutama di bidang sumberdaya alam, perkebunan, pertanian dan lainnya. 

"Rembuk ini nanti juga akan memperdalam tatakelola informasi di bidang LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dijadwalkan akan membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam Rapat Kerja Regional Komisi Informasi (KI) wilayah Sumatera ke III tahun 2019 iyang akan berlangsung hari ini (15/5/2019) di Hotel Abadi Suite Jambi.(*/sm)










loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi