Syaihu dkk Optimis PTUN Kabulkan Permohonan



Jumat, 12 April 2019 - 10:29:03 WIB



JAMBERITA.COM - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hari ini, Jumat (12/4/2019) akan membacakan putusan gugatan Muhammad Syaihu dkk terkait dicoretnya mereka oleh KPU Sarolangun dari dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Sarolangun.

Sidang ini dimulai pada Selasa lalu, dilakukan secara maraton selama 4 hari. Dan hari ini merupakan putusan dari sidang yang dilakukan selama 4 hari berturut-turut.

Kuasa Hukum Syaihu dkk, Fauzan, mengatakan, hari ini memang dijadwalkan pembacaan putusan terhadap gugatan yang dimasukkan. Namun sidang putusan akan dilakukan siang ini setelah sholat jumat.

 "Sekitar jam 2 siang nanti jadwal pembacaan putusan," katanya. (am)Ia mengatakan, rencananya klien nya juga akan hadir mendengarkan putusan tersebut. Namun pihaknya tidak tahu nantinya apakah akan berhalangan atau tidak. "Kan kami sudah dikuasakan untuk mewakili, termasuk juga mendengarkan putusan nanti," katanya lagi.

Lalu apakah optimsi bisa memenangkan putusan ini? Fauzan menyebutkan, pihaknya masukkan gugatan ini ke PTUN bukan tanpa landasan hukum dan juga pihaknya sudah buktikan dengan persidangan sebelumnya.  “Namun dikabulkan atau tidaknya tetap itu kewenangan majelis hakim. Harapannya majelis bisa memutuskan dengan bijak sesuai kaidah dan norma hukum yang berlaku," tukasnya.(am)









loading...