Pengurus PGRI Merangin 2019-2024 Dilantik, Al Haris: Harus Solid dan Maju



Rabu, 06 Maret 2019 - 17:19:03 WIB



Suasana pelantikan
Suasana pelantikan

JAMBERITA.COM, BANGKO- Jumlah guru yang luarbiasa banyak, menjadi kekuatan tersendiri bagi guru. Namun kekuatan itu, tidak akan ada artinya bila tidak punya solidaritas dan komitmen untuk membangun dunia pendidikan di Merangin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, kemarin (6/3) saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Merangin periode 2019-2024 di Aula Kantor Bupati Merangin.

‘’Merangin masih berada diperingkat delapan provinsi untuk kualitas pendidikan. Hal inilah yang menjadi pekerjaan rumah paling penting bagi saudara-saudara pengurus PGRI Kabupaten Merangin yang baru dilantik,’’ujar Bupati.

Guru tegas bupati, merupakan garda depan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan di Kabupaten Merangin. Untuk itu bupati minta kepada para pengurus PGRI yang baru dilantik untuk kerja ekstra keras memajukan dunia pendidikan Merangin.

Guna mewujudkan menajuan mutu pendidikan itu lanjut bupati, para guru harus terus solid dan bersama-sama berjuang. Majunya PGRI Merangin tergantung dari majunya mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu bupati minta para guru, untuk terus menguasai perkembangan teknologi, sebab perkembangan dunia pendidikan tidak lepas dari perkembangan teknologi.

Namun demikian sambung bupati, peran guru tidak bisa tergantikan dengan canggihnya teknologi. Guru tidak bisa diganti dengan robot ataupun aplikasi canggih yang berkembang pesat saat ini.

‘’Makanya disamping pandai mendidik, seorang guru juga harus menggunakan perasaan dan hati nuraninya. Hal inilah yang akan membedakan seorang guru dengan kecanggihan teknologi,’’pinta Bupati.

Sementara itu Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jambi Nanang Sunarya menegaskan, PGRI tidak hanya menyukseskan program kerja Bupati Merangin bidang pendidikan, tapi juga bidang-bidang lainnya.

‘’PGRI juga harus perperan dalam mengurangi sampah pelastik. Nanti para siswa diberi tugas membuat keterampilan dari limbah pelastik, sehingga sampah pelastik bisa dailihkan fungsikan menjadi sesuatu  yang berharga,’’ujar Nanang Sunarya.

Tidak hanya itu, PGRI juga diminta berperan menyukseskan program Gerakan Subuh Bupati. Dimana anak-anak didik harus terus dikontrol lewat rapor mengikuti Gerakan Subuh Berjemaan dan Pendidikan Subuh. (adv)




Tagar:

# MERANGIN







loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi